Pemprov DKI akan Bangun Rusun di Tengah Kota

5
79

Ahok.Org – Pemprov DKI berupaya untuk membangun banyak rusun di tengah kota Jakarta. Beberapa titik yang sedang direncanakan adalah di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

“Kita mau bangun rusun di tengah kota. Pasar Rumput itu kan di tengah kota. Sekarang kita mau bangun di Gatot Subroto, tanah kita yang di Kuningan. Ada beberapa tempat. Banyak kok. Daerah Pluit juga kita mau bangun,” ujar Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/4/2013).

Pernyataan Ahok menjawab anggapan bahwa Pemprov selalu membangun rusun di area pinggiran Jakarta. Ahok berencana rusun tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas sosial.

“Kita mau beli tanah dengan konsolidasi kampung. Yang kumuh kita bangun 60 persen ke atas, 40 persen mau kita bangun fasilitas sosial,” lanjutnya.

Rencananya Pemprov DKI akan membangun minimal 200 rusun per tahun. Rusun ini untuk menggantikan kampung-kampung kumuh di Jakarta.[Detikcom]

5 COMMENTS

    • Saya belum lihat video-nya.
      @Mestinya bahannya prefab ya?
      @Bisa sampai berapa lantai ?
      @Umur teknisnya di estimate brp tahun ?
      Mudah-2 an bisa feasible utk di implementasikan di DKI.

  1. Mantap ide Ahok bangun rusun ditengah kota,saran setiap pembangunan gedung perkantoran/mall diwajibkan juga membangun rusun dilokasi yg sama agar sebagian pegawai/karyawan tinggal disitu untuk mengurangi macet,biaya tinggi dan produktifitas pegawai tinggi termasuk kepada instansi pemerintah/BUMN juga bangun rusun utk pegawainya,juga utk mewujudkan ide jokowi-ahok “mengembalikan pegawai/karyawan DKI tinggal di jkt”.Bravo JB

    • @.Bila mungkin,segera dibangun sebagai Pilot Project,utk meyakinkan calon-2 penghuni.
      @.Nanti,bila sudah terwujud,pasti peminat akan ramai.
      @.Akan berpengaruh pada tingkat “Kemacetan” di DKI,dan peningkatan produktivitas karyawan-2.
      @.Secara bertahap DKI akan berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here