Jokowi Minta DKI Juara Umum PON Remaja 2014

1
56
memberikan kursi roda untuk atlet nasional yang sempat berlaga di Asean Paragames. Foto Kompas.com

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mematok target tinggi untuk prestasi olahraga Jakarta. Tak tanggung-tanggung, gelar juara umum dalam PON Remaja 2014 di Pekanbaru, Riau, menjadi target pertama yang harus diraihnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menjelaskan, anggaran yang digelontorkan dalam APBD DKI 2013 untuk menopang peningkatan prestasi di bidang olahraga mencapai Rp 106 miliar. Dana sebesar itu dirasanya cukup, kalaupun diperlukan penambahan, dia mengaku siap mengakomodasi selama tujuannya jelas untuk peningkatan prestasi.

“Tak ada kata lain selain selalu juara umum, permintaan saya itu. Kalau masih kurang (anggaran) enggak masalah selama untuk sebuah prestasi. Tapi kalau prestasinya turun, itu pasti ada yang salah,” kata Jokowi, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2013).

Sebelumnya, Jokowi menghadiri Musyawarah Olahraga X KONI Provinsi DKI Jakarta. Salah satu tujuan musyawarah itu digelar adalah untuk menentukan strategi tercapainya misi Jakarta menjadi juara umum dalam ajang olahraga bergengsi. Menurut Jokowi, semua target itu bisa diraih dengan persiapan yang cukup. Mulai dari pembinaan atlet sejak dini, dan menajamkannya di kompetisi-kompetisi lokal yang rutin digelar.

“Semua kan muncul dari kompetisi, harus rutin diadakan, fasilitas juga sudah komplet, anggaran besar, harus juara umum,” ujarnya.[Kompas.com]

Berita Lainnya:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here