Jokowi Sambangi Warga yang Terancam Digusur Proyek JORR W2

4
77
Jokowi di Petukangan, Foto Viva.co.id

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mengunjungi warga Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2013. Warga Petukangan Selatan itu terancam kena gusur akibat proyek Jalan Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami,

Berdasarkan pantauan, Jokowi datang ke Petukangan sekitar pukul 10.30 dengan menumpang mobil dinas. Jokowi juga menyempatkan diri berdialog dengan Ketua RW setempat dan beberapa warga untuk mengajak musyawarah tentang penggusuran lahan itu.

Beberapa hari lalu, Warga Petukangan Selatan melakukan unjuk rasa di Balai Kota DKI. Warga menuntut kesediaan Jokowi bermusyawah tentang pembebasan lahan proyek tol itu.

Adapun pembebasan lahan tersebut sudah dimulai sejak 2010 lalu. Saat ini masih ada dua hektar tanah yang belum dibebaskan, terdiri dari 89 bidang tanah. Dalam satu bidang tanah terdiri dari sembilan atau delapan kepala keluarga. Sedangkan warga yang terkena pembebasan lahan sekitar 1.150 warga.

Pada Surat Keputusan yang diturunkan Wali Kota Jakarta Selatan, tanah itu dihargai sebesar Rp920 ribu per meter. Sedangkan pada SK Gubernur no 1907/2010 tanggal 4 November 2010 tentang Besaran Ganti Rugi Tanah Bangunan dan Tanaman proyek Tol JORR W2, tertera Rp2 juta per meter. Inilah yang memicu protes warga.[Viva.co.id]

Terkait: Tepati Janji, Jokowi Datangi Warga Petukangan Selatan

4 COMMENTS

  1. SK Gubernur (Tahun 2010) Rp.2jt/m
    Oleh Wali Kota Jakarta Selatan dihargai Rp.920rb/m
    Ya pantes aja warga protes. Bukan salah warga.
    .
    Salah siapa donk…??? Ada yang tahu….???

  2. Telusuri saja dari hilir baru ke hulunya. Siapa RT, RW, Lurah, Camat, Walikota, dan Gubernurnya sekalian yang menjabat waktu itu.
    Hayoooooo ketahuan kan???….
    Terus laporkan ke KPK, supaya diseret ke bui dan dimiskinkan.
    Biar tahu rasa makan uang rakyat, uang haram. Dosa tau!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here