Jokowi Ajak Anak Muda Rajin Baca Al Quran (Video)

0
40

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (26/4/2013) siang, membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Masjid Al-Fauz, kompleks kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak anak muda Jakarta untuk sering-sering membaca kitab suci Al Quran. Menurut Jokowi, masyarakat Betawi memiliki budaya membaca Al Quran yang telah berlangsung sejak lama. Ia mengatakan, sebagai pedoman hidup umat Islam, Al Quran tidak hanya untuk dibaca, tetapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada generasi muda untuk banyak membaca Quran dan yang paling penting amalkan Quran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara tersebut.

Mantan Wali Kota Surakarta ini meminta budaya membaca Al Quran dalam tradisi Betawi tidak dihilangkan, apalagi pengaruh budaya luar bakal menggerus budaya asli Betawi. “Baca Quran dan mempelajari isinya sudah menjadi tradisi di Betawi, jangan sampai lepas, harus terus dilanjutkan,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan STQ itu Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah. Seusai membuka STQ, Jokowi menerima Piala Bergilir dari Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor selaku juara umum MTQ Jakarta 2012. Selanjutnya, piala itu akan diserahkan kepada juara umum MTQ tahun ini.[Kompas.com]

Video Terkait:


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here