Jokowi Laporkan Bass Metallica ke KPK

1
61

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dirinya sudah melapor kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal gitar bass yang diberikan bassist grup band Metallica, Robert Trujillo. “Tadi pagi sudah saya suruh antarkan ke KPK,” ujar Jokowi ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 6 Mei 2013.

Sebenarnya, Jokowi merasa gitar bass itu bukan diberikan untuk menyogok. “Pikiran saya sih enggak begitu. Ya, seperti ada negara lain memberikan souvenir lah,” ujar Jokowi. Akan tetapi, dia tetap melaporkan alat musik itu kepada KPK untuk menepis kekhawatiran bahwa bass itu merupakan bentuk gratifikasi.

Kalaupun pada akhirnya barang itu harus menjadi milik negara, Jokowi mengaku tak khawatir. “Yang penting saya sudah pernah megang,” katanya sambil tertawa. Jokowi memang senang betul dengan gitar pemberian musikud idolanya itu. Dia memamerkan bass bermerek Ibanez berwarna merah marun itu di Balai Kota pada Jumat pekan lalu. Sayang dia tak bisa memainkannya karena tak ada amplifier untuk gitar di Balai Kota.

Ketika ditanya apakah pemberian gitar itu akan mempermudah pengurusan izin konser Metallica di Jakarta, Jokowi lagi-lagi tertawa. “Kalau ada pemusik yang bagus mau menggung di Jakarta, ya saya permudah lah semuanya.”.[Tempo.co]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here