Acara Jakarta Fashion Layak Dipertahankan

0
28

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku puas dengan pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival 2013.

Pembukaan acara rutin tahunan ini sekaligus dengan Gading Nite Carnaval yang berlangsung di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis malam, 9 Mei 2013. Saking puasnya, Ahok berharap acara ini terus dipertahankan.

“Saya terima kasih sekali ada acara semacam ini, JFFF di Jakarta sebagai salah satu contoh properti yang berhasil bertahan selama sepuluh tahun. Acara ini patut dipertahankan,”ujar Ahok ketika ditemui usai pembukaan JFFF, Kamis malam.

Ahok menambahkan, acara JFFF juga patut dipertahankan karena memberikan wadah bagi pemuda-pemuda kreatif untuk unjuk gigi. Dia mengatakan, selama ini kendala yang sering dihadapi para pemuda kreatif adalah tak adanya wadah untuk berkembang.

Menurutnya, tanpa wadah yang tepat, kreativitas yang dimiliki pemuda akan berakhir sia sia. Pasalnya, tak bisa dikembangkan, tak bisa dijual, dan yang pasti tak bisa ditunjukkan kepada masyarakat luas yang menjadi kunci bagi pemuda untuk diapresiasi.

JFFF yang tengah berlangsung ini memang tak terlepas dari peran kawula muda. Banyak dari mereka berpartisipasi dalam karnaval yang menjadi bagian JFFF.

Sekolah mode Esmod, misalnya, ikut ambil bagian dengan menunjukkan ragam kostum yang menjadi andalan mereka. Jember Fashion Carnaval yang menjadi pembuka JFFF pun unjuk gigi dengan menunjukkan kostum-kostum yang telah lolos seleksi ketat agar bisa muncul di JFFF yang akan berlangsung hinggal tanggal 26 Mei 2013 nanti.[Tempo.co]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here