Basuki: Satu atau Dua Bulan Lagi “Groundbreaking” MRT

1
84

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa groundbreaking pembangunan MRT dapat dilaksanakan dalam jangka waktu dekat ini.

“Sepertinya tidak ada sanggahan, satu atau dua bulan ini bisa groundbreaking-lah,” kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Saat ini, kata dia, Pemprov DKI sedang berupaya mempercepat proses pembebasan lahan jalur dan depo (tempat parkir) MRT, baik untuk pembebasan lahan Fatmawati yang melanggar GSB (garis sepadan bangunan), maupun pembongkaran Stadion Lebak Bulus untuk depo MRT. Saat ditanyakan lebih lanjut terkait rumitnya administrasi yang menyebabkan groundbreaking tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Basuki menyerahkan kepada pihak PT MRT Jakarta.

“Saya enggak mengerti yang teknis itu. Pokoknya kita mengatur yang penting pembebasan lahan mesti beres, termasuk mau beli lahan di Pesanggrahan buat pengganti Stadion Lebak Bulus,” kata Basuki.

MRT secara resmi telah diluncurkan sejak 2 Mei lalu. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda dimulainya pengerjaan fisik megaproyek MRT.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan, saat ini proses kelanjutan pembangunan MRT masih dalam tahap penyelesaian kontrak kerja dengan pemenang tender. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. Pak Jokowi & Ahok. Saya mau kasi feedback yg mungkin terdengar simple, tp sangat penting (berdasarkan pengalaman negara2 maju yg sudah menerapkannya). Tolong lebih banyak lagi tempat yg WAJIB DILENGKAPI DENGAN CCTV (public transport, mall, stasiun, bandara, jalan tol, tempat wisata, dan tempat2 yg jadi central aktivitas publik. For one simple reason: untuk keamanan yg lebih terkontrol, dan mempermudah kerja aparat keamanan juga. Orang ga bener mau beraksi juga mikir2. Mulai aja dari kopaja-metromini baru, transjakarta, mrt, monorel, dan stasiun2/koridor2nya. Tapi jangan irit2. Jangan hanya pasang 2 biji di ujung2. Di tengah malah ga ada. Ga guna juga klo begitu, sama aja boong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here