Warga Jakarta Tak Akan Biarkan Jokowi Dimakzulkan

22
212

Ahok.Org – Ancaman DPRD DKI Jakarta untuk menurunkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan mudah. Sebab, DPRD harus berhadapan dengan para pemilih Jokowi.

Dijelaskan pengamat politik Arie Sudjito, jika berkaca pada UU 32 Tahun 2004, maka DPRD tidak akan mudah menurunkan Jokowi. Apalagi, Jokowi dipilih oleh Rakyat.

Menurut Arie, DPRD merasa di atas angin hanya karena kursi parpol yang mendukung Jokowi lebih sedikit dibanding parpol yang menjadi oposisi Jokowi.

“Walaupun kursi anggota DPRD yang mendukung Jokowi lebih sedikit, DPRD tidak bisa seenaknya melakukan ancaman. Jokowi juga dipilih rakyat. Rakyat yang memilih Jokowi tidak akan tinggal diam,” ujar Arie, Jumat (24/5/2013).

Dia pun menganggap ancaman hak interpelasi hingga pencopotan Jokowi hanya gertakan politik semata. Sebab, DPRD selama ini tidak bisa memberikan apa-apa dan merasa tersaingi ketika ada sosok pemimpin yang membawa perubahan.

“Itu hanya gertakan politik, gebrakan politik Jokowi mengancam DPRD. Apalagi DPRD kurang bisa mendorong perubahan dan mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat. Menurutku, ancaman kepada Jokowi tidak perlu dirisaukan, yang penting Jokowi tetap komitmen,” kata pria yang pada Pilkada 2012 yang lalu menjadi tim sukses Faisal Basri-Biem Benyamin.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta mengancam akan mencopot Jokowi karena dianggap kurang mampu menuntaskan masalah kekisruhan sistem pembayaran Kartu Jakarta Sehat. Anggota DPRD akan menggunakan hak interpelasi karena masalah KJS dan 16 rumah sakit yang keberatan mengikuti program tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI dinilai terlalu terburu-buru dalam memberlakukan KJS yang sistemnya belum matang. Apalagi, peluncuran KJS tidak tertulis dalam anggaran tahun 2012 saat KJS diluncurkan. [Kompas.com]

 

 

22 COMMENTS

  1. ketika Wright bersaudara menemukan pesawat terbang pada saat itu pesawat belum mampu menerbangkan 5 orang aja unt mencapai jarak 50km hanya sekedar sepeda terbang dihamparan rumput sejauh beberapa m aja. Tapi saat ini pesawat terbang telah menjadi kebutuhan vital bagi seluruh penduduk bumi.
    Seperti juga KJS biarpun babak belurpun telah memberikan harapan bagi rakyat miskin di seluruh negri ini.
    Bersaudara Jokowi & Ahok (bersaudara sebangsa & setanah air) berhasil menerbangkan pesawat bukan sekedar terbang diatas padang rumput unt beberapa meter tapi sudah berhasil menolong ribuan warga miskin yg selama ini tanpa harapan, maka seharusnya kita & mereka yg merasa pinter & mampu unt membantu meneruskan penemuan ini unt menyempurnakan “pesawat” (jaminan kesehatan rakyat) manjadi “memdekati sempurna” (karna sempurna hanya milikTuhan) sehingga jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat negri ini bisa terwujud. Jadi sadarlah yg sedang duduk nyaman di kursi2 kehormatan, jika kau gunakan kelemahan KJS untuk menjatuhkan Jokowi Ahok sebenarnya yg terjadi kau sendiri sedang menempatkan dirimu ditepi jurang kehancuran……… Salam Jakarta Baru

  2. Kalau mau dukung Jokowi Ahok ya jangan pilih caleg DPRD model Alaydrus atau Asraf Ali pada pileg yad, karena semuanya dipilih langsung oleh warga DKI koq. . Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran buat kita semua juga.

    • yah pokoknya bubarin aja DPR/DPRD
      yang ngawasin sluruh rakyat seluruh indonesia…
      DPR sekarang tak ubahnya pengangguran bergaji besar tp tanpa hasilnya sama sekali…

  3. Tunggu aja sampai 2014, jangan pilih partai2 yang mendukung interpelasi dan partai2 korupt.
    1. DemoCrazy
    2. Hanura – PDS
    3. Pan – PKB
    4. Golkar
    5. PPP
    6. PSK

  4. Warga dki perlu mencatat agar jgn lupa nama2 yg mau menghapuskan KJS/interpelasi JB agar dipemilu 2014 TDK dipilih kembali jadi angg.dewan.bravo JB

  5. dprd,dprd…rambut mnipis bahkan ada yg tinggl bbrapa helai kirain coz mikirin rakyat…eeee ternyata khabisan akal shat nyodok sana sini tnpa hasil, awalx brharp mnemukn intan permata dikpemimpinn Bpk JokoHok, trnyata hanya ppesan kosong,smoga endingx smoga anda2 tdk brada diKPK/ RSJIWA

  6. Itu artinya secara politik, dprd dan gub/wagub itu sama-sama kuat dimana dprd tidak dapat menjatuhkan pemerintah yg dipilih langsung oleh rakyat. dprd itu memiliki hak politik tetapi tidak dapat menurunkan gub/wagub, tetapi tupoksinya adalah mengawasi jalannya pemerintahan.

  7. Hebat apak Jokowi dan pak Ahok !!!
    anggaran 2012 belum turun saja sudah bisa dan berani meluncurkan KJS.
    apa lagi sekarang sudah ada dananya.
    pasti lebih berhasil.
    Maju terus pak Ahok dan pak Jokowi.
    biarkan orang-orang sirik menggonggong.

  8. Inilah beberapa nama yg bertandatangan utk hak interplasi:

    Fraksi Partai Demokrat:

    1.Aliman Aat.
    2.Sandy.
    3.Taufiqurrahman.
    4.Achmad Husein Alayidrus.
    5.Siti Sofiah.
    6.Nawawi.
    7.Agung Haryono.
    8.Mujiyono.
    9.Lucky P Sastrawiria.
    10.Neneng Hasanah.
    11.Abdul Muthalib Shihab.

    Fraksi PAN-PKB:

    12.Hidayat AR Yasin.
    13.Mochamad Asyari.

    Fraksi Hanura-PDS:
    14.Rukun Santosa.

  9. walaupun sistem belum matang, paling tidak sudah ada realisasi nya. memang teori mudah, di lapangan pasti ada kendala. nah dari kendala2 ini la harus dicarikan solusi nya dan bisa membangun mjd yg lebih baik lagi. maju terus deh pak jokowi & ahok..

  10. tenang aja pak jokowi & pak Ahok kalau kita menanam kebaikan akan berbuah juga dengan kebaikan,
    contoh sudah dengan kejujurannya DPRD untuk memberhentikan sistem yang di buat untuk kebaikan rakyat dengan tidak di suruh anda rakyat pun lantang meneriakan GO JOKOWI AHOK …. semua itu adalah proses untuk anda menjadi sukses…Andalah berdua yang di pilih RAKYAR INDONESIA yang nyata ..tingkatkan selalu kejujuran dan berpolitik sehat untuk membangun jakarta khususnya BANGSA INDONESIA … MERDEKA..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here