10 Tower Baru Akan Dibangun di Marunda

1
71

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menambah sebanyak 10 tower rumah susun (Rusun). Kesepuluh tower rusun tersebut akan dibangun di kawasan Marunda, Jakarta Utara dan Daan Mogot, Jakarta Barat. Penambahan unit rusun ini dilakukan untuk menampung warga bantaran Waduk Pluit.

“Kami ingin menyiapkan rusun terlebih dahulu. Setelah siap, selanjutnya warga dipindahkan. Toh mereka tidak dikenakan sewa bulanan melainkan iuran perawatan per hari saja,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (3/6).

Dikatakan Basuki, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih membutuhkan banyak rusun. Rencananya, dalam  kurun waktu dua pekan ini, tower rusun di ibu kota akan bertambah sebanyak 10 tower di antaranya dua tower berada di Rusun Marunda dan delapan lainnya di Rusun Daan Mogot.

“Tanggal 5 Juni mendatang, kita akan groundbreaking dua tower di Rusun Marunda. Selanjutnya pada 20 Juni, groundbreaking delapan tower di Rusun Daan Mogot,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, total unit di Rusun Marunda saat ini tercatat sebanyak 26 blok. Sedangkan di kawasan Daan Mogot baru akan dibangun 10 tower. Untuk tahap awal, akan dibangun delapan blok.[Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here