DKI Berencana Akuisisi Sekolah Swasta Bermasalah

2
67

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk “mengakuisisi” sekolah swasta yang kolaps. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan pendidikan.

“Perlu dilihat, kan, ada yayasan yang kadang sudah tidak kuat dalam pendanaan,” kata Ahok di Balai Kota pada Sabtu, 8 Juni 2013. Yayasan seperti ini, menurut Ahok, lebih baik dibeli oleh pemerintah untuk dijadikan sekolah negeri.

Bisa juga, Ahok melanjutkan, yayasan yang hampir kolaps digabung. Dengan demikian, secara pendanaan lebih kuat dan fokus agar kualitas pendidikan meningkat.

Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto mengatakan mekanisme ini bisa dilakukan. Dia menyebutkan ada beberapa sekolah yang yayasannya sedang sekarat.

“Memang ada bantuan operasional,” ujarnya. Tapi dengan diakuisisi atau digabung akan lebih efektif. Evaluasi dilakukan lewat akreditasi untuk melihat mana yang membutuhkan bantuan.[Tempo.co]

2 COMMENTS

  1. Kalau bisa, sekolah itu lengkap, dari TK sampe SMA. Jadi gak repot2 mesti pendaftaran bagi yg mau meneruskan.

    Dan bangun di pinggiran jkt, dgn mutu baik dan biaya yg terjangkau.

    Pendidikan itu pondasi bangsa, krn mencetak generasi muda yg berkualitas.

    maju terus Jakarta Baru!

  2. bagaimana dengan sekolah swasta yg mementingkan uang dibanding pendidikan untuk anak didiknya Pak Ahok?? Ketua Yayasan maupun Kepala Sekolahnya tidak memperbolehkan anak didiknya mengikuti UKK krn menunggak uang SPP bulanan, bagaimana tindakan dr pemerintah sendiri?? Mohon solusinya Pak..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here