Basuki: DKI Akan Siapkan Ruang Bagi Pengamen

3
74

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik ajakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang ingin melakukan pembinaan terhadap potensi dan keahlian anak jalanan.

Untuk itu, pihaknya bersama KPAI akan memberikan ruang kepada anak jalanan untuk berkreasi, seperti bermain musik di dalam mall yang memiliki Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera).

“Kita akan siapin foodcourt, anak-anak jalanan jadi seniman untuk ngamen di dalam secara resmi,” kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan, dengan memberikan ruang kepada para anak jalanan, bisa mencegah perbuatan kriminal yang kerap menyelimuti anak jalanan. Dengan langkah itu, juga diharapkan para anak jalanan tidak lagi meminta-minta kepada pengguna jalan.

“Bukan untuk mengurangi lagi, mau ngilaingin (di jalanan),” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPAI menawarkan bantuan program penanganan anak jalanan kepada pemerintah DKI Jakarta dengan mengkampanyekan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2007 tentang penanganan anak jalanan di tempat-tempat umum milik pemerintah, seperti di halte bus, shelter bus Transjakarta, dan bilboard.

Selain itu, saat pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, KPAI juga bersedia menawarkan bantuan terkait pembinaan kepada anak jalanan di Jakarta melalui kegiatan berkesenian. [Sindonews]

 

3 COMMENTS

  1. Pak Basuki, anak2 dijalanan ngamen Dan lain sbgi nya, sangat mengganggu Ketertiban an masyarakat pd Umum nya. Sy setuju sekali, klo penampungan utk mereka, ada Tempat yg sesuai, yg Pantas, ‘Sekaligus Mengembangkan Bakat dan dapat Mengarahkan mereka pd creativity yg ter arah,’ mereka (anak2 bawah umur) ada KJP Wajib sekolah. Yg secara sambil an nya belajar dilatih Dalam kesenian kebudayaan Atw lg lebih bagus nya olah raga (Sport) Pen didikan pd ahlak norma2 pembelajaran,’ Seperti Tarian kebudayaan, dlsbg nya yg disebut aktivitas Khusus’ yg diharuskan dipelajari. Di Pilih dari minat group Anak2 itu sendiri (mereka) secara tdk langsung belajar Mandiri Dan me ngatur waktu/Giat Rajin. Kalau mungkin ada per lombaan, Dapat Piala Penghargaan. Terima Kasih.

  2. kucuran dana hibah APBD DKI Jakarta, mbok ya dievaluasi ulang, yg ga bermanfaat buat rakyat banyak, mohon dihapus aja pak BTP/Ahok!

    Jangan karena mereka orang lama/senior, anda diem aja!!!

  3. Setuju Ahok,sebaiknya setiap walikota juga punya rumah singgah untuk khusus anak2 jalanan,gelandangan yg didalamnya disediakan pembimbing/sukarelawan untuk didik musik,nyanyi,lukis,tari agar jadi anak2 berguna.Walikota,camat,lurah harus lebih kreatif bekerja dan bertanggung jawab atas wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here