Jokowi Buka Festival Kampung Jakarta (Video)

0
43

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Festival Kampung Jakarta (FKJ) yang akan dilaksanakan di 36 kecamatan di Jakarta pada 15-16 Juni 2013 ini.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta supaya FKJ ini dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kebhinnekaan yang ada di Jakarta.

“Saya titip karena ini FKJ baru pertama kali. Saya juga kaget yang ikut 36 kecamatan tampil semua. Ini menunjukkan tiap kampung ada kekuatan seni budaya,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan FKJ di Pendopo Balai Kota, Rabu (12/6).

Jokowi mengatakan, semestinya dengan acara ini di kampung sudah baik sehingga tahun depan akan ada hal serupa di provinsi yang kapasitasnya lebih besar. Dengan demikian, maka kampung-kampung pun bisa tampil di sana.

“Saya ingin lihat dulu ini seperti apa, tapi kalau ini untuk promosi bagus sekali,” katanya.

Menurut Jokowi, di Jakarta memang banyak warga dari berbagai suku di Indonesia sehingga ruang publik budaya pun akan terus dibenahi. Hal tersebut diharapkan dapat membuat Jakarta bisa lebih saling menghargai kepada siapapun di Jakarta dan jadi warga yang berbudaya.

“Jakarta ini memang warna-warni. Kita tidak hanya bangun untuk fisik ekonomi, tapi ruang publik budaya akan terus kita benahi dan lakukan sehingga masyarakat Jakarta, menjadi warga yang berbudaya dan saling menghargai antar siapapun juga di Jakarta,” katanya.

Ia mengatakan, Jakarta pun merupakan pusat kebudayaan nusantara dengan Betawi sebagai tuan rumah, karena bermacam-macam seni budaya di sini.

“Jakarta untuk menunjukkan kebhinnekaan kita di Jakarta. Multi etnis, multi golongan, beda-beda, tapi kita semua adalah warga Jakarta dan bangsa Indonesia. Untuk itu kita harus rukun dalam rangka majukan kota ini,” tandasnya.[Suarapembaruan]

Video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here