Basuki: Pesta Rakyat di Monas untuk Menengah ke Bawah

1
61

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tetap menyelenggarakan Pesta Rakyat Jakarta di Monumen Nasional pada Juli 2013. Ini bukan pesta tandingan Pekan Raya Jakarta karena ditujukan untuk mengakomodir usaha kecil.

“Hari Jumat ini kita mau meresmikan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Kita mau lihat dulu PPKD jalannya seperti apa dan Juli nanti ada lagi kegiatannya lain lagi,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Ia mengatakan, saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang merancang konsep pesta rakyat ala Pemprov DKI. Jokowi berencana mengembalikan konsep awal Pekan Raya Jakarta (PRJ) saat di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin. Basuki membantah bahwa Pemprov DKI membuat sebuah pesta rakyat tandingan PRJ yang diselenggarakan PT JIExpo di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“PRJ sekarang kan kayak expo tingkat dunia untuk menengah ke atas. Konsep yang Pak Gubernur mau kan dapat menampung (usaha) mikro menengah ke bawah,” kata Basuki.

Ia menjelaskan, kawasan Monas dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pesta rakyat tersebut karena lahan di kawasan itu adalah milik Pemprov DKI. Monas juga merupakan landmark kebanggaan Ibu Kota. Ia menyebutkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas pun telah menyetujui konsep yang ditawarkan Pemprov DKI untuk menyelenggarakan pesta rakyat di Monas.[Kompas.com]

Terkait: Basuki: 14-16 Juni Pekan Produk Kreatif Daerah

1 COMMENT

  1. Pak Basuki, kita bikin “BETAWI FAIR” Yuk!
    .
    Event yang selalu ditunggu-tunggu warga Jakarta hilang sejak Jakarta Fair pindah ke JIExpo. Warga Jakarta butuh acaranya orang Jakarta, yang berisi budaya Jakarta.
    Setelah Jakarta Fair pindah ke JIExpo, saya hanya sekali datang, dan hingga sekarang tidak pernah ke sana lagi. Tidak ada yang menarik di PRJ. Mending ke Mall.
    Kalau mau beli kerak telor, harus ke luar PRJ, beli di pinggir jalan.
    Ticket Rp. 30.000,-. Sekeluarga 4 orang, Rp.120.000. Mending buat beli beras untuk sebulan. Belum beli minum di dalam. Belum jajan-jajan. Belum ongkos ke Jakarta Fair. Bisa habis Rp.500.000 kalau bawa keluarga ke Jakarta Fair. Padahal gaji cuma Rp. 2.2 juta. Jadi, orang miskin silahkan gelar tikar, nonton Jakarta Fair dari luar pagar sambil makan kerak telor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here