Lurah dan Camat Baru Siap Blusukan

8
147

Ahok.Org – Gaya kepemimpinan dan program pembangunan yang diusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap dijadikan contoh bagi para lurah dan camat hasil lelang jabatan yang baru saja dilantik. Gaya kepemimpinan yang kerap berkunjung dan menemui warga tersebut akan dicontoh oleh para lurah dan camat dalam tugasnya melayani masyarakat.  

Lola Lovita, Camat Senen yang baru dilantik Jokowi mengaku, akan menjalani program serta instruksi yang diberikan kepadanya untuk melayani warga. “Yang pertama akan saya lakukan adalah bagaimana mendisiplinkan pegawai dalam malayani masyarakat. Apa yang diintruksikan ke saya oleh Pak Gubernur saya siap,” ujar Lola, Kamis (27/6).

Dikatakan Lola, pengalaman dari camat sebelumnya akan dijadikan pelajaran bergaharga bagi dirinya. “Semua akan saya pelajari. Semuanya demi kesuksesan yang baik untuk Jakarta baru,” kata mantan Dokter Kepala Puskesmas Grogol Petamburan itu.

Senada dengan Lola, Masroni, Camat Johabaru yang juga baru dilantik mengatakan, gaya blusukan yang khas dari Jokowi akan dijadikan rujukan baginya dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Saya siap memberikan yang terbaik pastinya. Seperti yang Pak Gubernur lakukan selama ini. Saya akan pelajari di lapangan seperti apa dan akan siap 24 jam melayani masyarakat,” janjinya.

Hal yang sama dikatakan Sulastri, Lurah Menteng yang baru. Karena pengalamannya yang masih minim sebagai lurah, ia pun mengaku siap menerima bantuan dan bimbingan dari siapa saja. “Saya siap menerima arahan, bimbingan dari yang telah lebih dulu menimba pengalaman,” katanya.

Seperti diketahui, camat dan lurah hasil lelang jabatan telah dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota, Kamis (27/6). Nantinya, dalam enam bulan pertama, para lurah dan camat tersebut akan dievaluasi demi memuaskan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Jakarta.[Jakarta.go.id]

8 COMMENTS

  1. Setiap per mulaan mmg sulit, inovasi yg bagus Dan kreativ. Semoga Ber hasil Me Nata Jakarta Baru Kita. Di mohon kerja sm nya’ Juga, Dgn Penduduk Setempat Jkt Khusus nya yg kt hormati’

  2. nanti para lurah & camat yg berdedikasi ini akan naik jadi walikota & camat dan mewariskan kebaikan & jabatan bagi penggantinya demikian seterusnya penyebaran kebaikan sampai seantero Nusantara. Maka saat itulah kejayaan Indonesia. Semoga Tuhan Memberkati usaha orang2 baik. Amin

    • Dalam tubuh manusia ada 2 mcm bakteri, bakteri badan utk Kesehatan, br Guna utk menahan/ bertarung dari Penyakit Dan elemen2 luaran yg melemahkan system badan kita.’ “hai yo, siapa ?” Yg mw sehat jasmani/Rohani diper Cayai menjaga Kesehatan Jiwa/badan yg sehat jd kuat & Bahagia= Budiman/Bijak= Rihdo Allah SWT

  3. berharap, sistem ini menjadi aturan baku di peraturan perundang2an. sehingga siapapun yang menjadi gubernur, tidak merubah tatanan baik yang sudah ditanamkan yth. jokowi dan ahok.

    andaikan junjungan diatas mereka juga turut mendukung perbaikan sistem negara seperti ini, yakin percaya Indonesia 15-20 tahun kedepan jadi macan asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here