Jokowi Perintahkan Dishub Razia Sopir Angkot Nakal

4
77

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan Dinas Perhubungan melakukan razia kepada angkutan umum yang menjalankan tarif tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penetapan tarif dicantumkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 67/2013 tentang tarif angkutan penumpang dengan mobil bus umum.

“Sudah berlaku mulai hari ini tarif barunya. Kalau ada yang melanggar peraturannya, pasti akan kena razia Dishub,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Terkait sanksinya, kembali Jokowi mengaskan kalau hal itu merupakan tanggung jawab Dishub DKI. Sementara atas permintaan DPRD DKI agar Pemprov DKI memperbaiki pelayanan transportasi massal seiring dengan kenaikan tarif, Jokowi mengatakan, sebelum diperintah, pihaknya akan terus memperbaiki pelayanan transportasi massal.

“Enggak usah disuruh juga, setiap hari kita push untuk perbaikan sistem pelayanannya. Kalau DPRD mau revisi peraturannya, juga tidak apa-apa untuk kebaikan masyarakat,” kata Jokowi.

Untuk diketahui, mulai hari ini, tarif angkutan kota baru mulai berlaku. DPRD telah menyetujui usulan tarif angkot yang diusulkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dalam surat tertanggal 10 Juli 2013 itu, disebutkan tarif untuk armada bus kecil, bus sedang, dan bus besar reguler (Patas) Rp 3.000 dan pelajar Rp 1.000.

Jokowi berharap tarif baru ini dapat melayani jumlah perjalanan masyarakat dengan angkutan umum secara keseluruhan. Setelah jumlah angkutan umum di Jakarta mencukupi dan memenuhi jumlah perjalanan warga, akan dilanjutkan dengan perbaikan pelayanan. Selanjutnya, tidak hanya angkutan non AC saja yang akan naik, tetapi taksi dan patas serta kopaja AC.[Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. kapan pak? tambah 1000 mobil angkot yg baru, jadi bisa larang angkot, metromini, kopaja yg abal-abal!

    busway juga perlu ditambah, belum bisa tepat 10menit tiba, kayaknya jembatan depan Jubile kearah Sunter, perlu diperlebar jadi yg belok kiri ke arah Sunter, bisa langsung!!!

  2. wew,, harga tarif baru nya lebih murah daripada harga di kota PALU.
    untuk angkot sekarang naik Rp 1.000,- menjadi Rp 4.000,- dari sebelumnya Rp 3.000,-. tapi meski demikian, ada juga angkot yang belum menaikkan harga.

    sementara dari pasaran spare parts, spare parts bukan asli harganya masih belum naik. untuk spare parts asli kelompok toyota, ada beberapa Item yang baru dinaikkan. Sebagian besar blom naik.

  3. sore ini sungguh gila macetnya, jadwal busway di Megamall, nunggu dari jam 17.00 wib , bus baru datang jam 19.00wib…jadi penumpang sampai berjubel, ini akibat jalan tidak steril, menjadi pelajaran perusahaan bus pt.TransJakarta untuk memecahkan masalah kemacetan dan tepat jadwal. Solusi ditempat macet, tempatkan petugas TransJakarta, dimulut jalan, jangan sampai kendaraan lain masuk!!! halah…karena macet bus sampai berderet 4-5 mobil, kelewatan!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here