DKI Siapkan Gudang Logistik Diluar Jakarta

2
58

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyadari pentingnya mengatur distribusi kebutuhan bahan pokok sebagai langkah pemenuhun kebutuhan sekaligus stabilitas harga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Jumat 19 Juli 2013, mengatakan bahwa sudah saatnya badan usaha milik daerah (BUMD) turun langsung.

“Kami akan buat gudang stok logistik di Lampung dan Bekasi. Di dua tempat ini kebutuhan pokok Jakarta akan disuplai,” katanya .

Ahok menjelaskan, kedua gudang itu nantinya akan dikelola PD Pasar Jaya. Perusahaan pelat merah ini akan mempunyai peran tambahan mengatur distribusi dan tidak hanya mengurusi properti dan retribusi.

Saat ditanya bagaimana kemungkinan bersaing dengan para pemodal yang lebih dulu ada di pasar, Ahok optimistis mampu. “Kita punya pasar. Mereka kan sewa pasar. Kita pasti bisa,” katanya.

“BUMD juga cari untung seperti pedagang lain, tetapi kita tidak bisa aji mumpung. Kita jaga harga pasar,” tambahnya.

Sementara itu, jarak antara pasar dan gudang juga bukan alasan. “Swasta saja bisa, masa BUMD tak bisa. BUMD juga setengah swasta. Pokoknya ini semua kita siapkan dari sekarang. Kita target dua tahun semua jalan,” ujar Ahok.[Vivanews]

2 COMMENTS

  1. PD.Pasar Jaya ??? reformasi dulu jajarannya!
    Soal PKL dari dulu, adem ayem aja tuh, cuek kesannya!
    Tanah Abang Blok A kisruh soal kontrak, Blok G diatas kumuh, Jatinegara, Jiung ???

  2. Benahin dulu jajaran di bawahnya baru bisa sejalan dan secepat rencananya JKW & BTP. Sekarang ini masih banyak yang ngeganjel di bawah. Gak seirama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here