Pemprov DKI Akan Bangun Kampung Deret di Tambora

2
52

Ahok.Org – Padatnya pemukiman di kawasan Tambora, membuat warga setempat sangat akrab dengan musibah kebakaran. Persoalan tersebut coba diatasi Pemprov DKI Jakarta yang berencana membuat kampung deret di dua kelurahan padat di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan dua wilayah di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, yaitu Kelurahan Kalianyar dan Tambora, akan dibenahi dan ditata pihaknya dengan cara membangun kampung deret. Upaya penataan itu dilakukan demi pembenahan kota Jakarta, khususnya wilayah padat hunian agar tertib dan rapi.

“Konsep dari penataan kampung deret seluruh huniannya akan sama dan berlantai dua hingga jadinya tampak rapi dan indah,” ujar Basuki, usai kegiatan Safari Ramadhan di Kelurahan Tanahsereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (24/7).

Basuki menambahkan, kedua wilayah kelurahan tersebut adalah proyek pertama untuk wilayah Kecamatan Tambora. Dipilihnya wilayah itu, karena selain padat, rumah yang ada juga kebetulan berderet sehingga akan lebih mudah untuk menatanya.

“Pembangunan kampung deret di dua kelurahan tersebut rencananya akan dilakukan tahun ini. Dengan dibangunnnya kampung deret, diharapkan ke depan seluruh warga DKI Jakarta memiliki tempat tinggal yang layak,” terang Basuki.

Wakil Camat Tambora, Ali Maulana Hakim menuturkan, kampung deret yang akan dibangun di wilayah Kalianyar terdapat di RW 02 dengan jumlah unit diperkirakan sebanyak 60. Sedangkan untuk wilayah Kelurahan Tambora berada di RW 04 sekitar 50 unit.

“Kedua warga RW yang terkena proyek tersebut sudah setuju huniannya dibenahi dan datanya juga sudah ada di Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta. Sudah tidak ada masalah dan mudah-mudahan tahun ini juga akan terealisasi,” harapnya.[Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. sangat diperlukan kerjasama dari warga dlm setiap hal…jika pemda sudah ada niat utk lebih baik..maka warga hrs bs merawat dan mempertahankan kebersihan, keamanan, kenyamanan dan mematuhi aturan demi terciptanya suasana damai dan bersih…

    mmg tidak mudah, hrs saling ngotong royong…ini demi anak cucu, buang segala emosi,egois dan sifat rakus…. jangan mau untungnya aja….

    Aturan itu sangat penting…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here