Basuki Ingin PKL Masuk ke Pusat Perbelanjaan (Video)

10
147

Ahok.Org – Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang marak berjualan di badan jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan dan kesemrawutan di ibu kota. Karenanya, sejak beberapa pekan terakhir, Pemprov DKI gencar melakukan penertiban dan mendorong agar para PKL berjualan di lokasi yang diperuntukkannya seperti pasar, lokasi binaan (lokbin) dan pusat-pusat perbelanjaan.

“Saya sudah sering ketemu dengan pedagang. Saya kira prinsip kita sama, pedagang yang ada di luar atau di jalan agar masuk ke dalam,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai menghadiri buka puasa bersama pedagang di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat,  Jumat (26/7).

Dikatakan Basuki, pihaknya akan terus mengupayakan agar para PKL bisa dimasukkan dan berdagang di dalam pusat perbelanjaan seperti di kompleks Thamrin City. “Ke depan akan lebih banyak lagi yang dimasukkan ke Thamrin City. Di sini banyak yang kosong kan?,” kata Basuki seraya bertanya kepada para pedagang.

Pada kesempatan itu, mantan Anggota Komisi II DPR RI ini juga memberikan santunan kepada sekitar 50 anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kawasan pusat perbelanjaan tersebut. Pemberian santuan dilakukan secara simbolis kepada para penerima. [Beritajakarta]

Video:

10 COMMENTS

  1. Senang nya mmng PkL, dagang dijalanan, Tp, proses nya Kan Biar dibenahin dulu? Sebelum kluar kandang PkL di kandang in dulu? Project dari pemprov Dan pe modal Kenapa tidak, Bekerja Sama? Disatu masa nanti, se udah ter Atur Di Pusat Tanah Abang di bangun “Bazzar pasar malam” utk para PKL? Pasti, Akan me nambah gemerlap cahaya Kota kita ? Tentu nya per Tanah Abang an Dan none2 nya br tambah disiplin/ tr palajar ( Ber Nuansa Jakarta Elok)

  2. kadang aku sedih lihat pak wagub ini, miris hati gw, dia bekerja dengan begitu keras dengan keadilan yg diutamakan walaupun dirinya di cemooh, di hina, di ancam, dia tetap maju, Bpk Ahok bagaikan mesa dalam permainan catur yg mengobrak abrik semua pertahanan musuh dan mejaga sang raja( si jokowi mentel), saat dimana pak ahok di sudutkan trus atas sikap tegasnya yg di katakan kasar si jokowi hanya bisa ngomong sikapnya cuma bgtu, pemimpin apaan itu? ga bisa blg yg lbh rasional pak ahok tegas dan marah kalau ad peraturan yg dilanggar, sok lemah lembut, illfell lama2 sama si jokowi, semoga si jokowi cpt jadi presiden, pingin lihat dia bisa apa tanpa pak ahok, semoga pak ahok selalu dilindungi allah, nasib bapak saja lahir sebagai warga keturunan makanya dipandang sebelah mata dari pada jokowi yg pribumi, merdeka indonesiaku

    • Yah masyarakat Jkt Br skarang sdh nambah Pinter Dan maju.’ Se tapak se tapak duet nya p Gub p Wagub, secara gamblang nya ke ter Buka an’. Memelihara Kota dan kerja Sama (rakyat Giat be kerja&ulet/rajin) Dan jg Doa2 utk kebaikan an & Kemakmuran Negara & rakyat nya. Boleh Maju.’ ‘ Buah (sayur) pare yg kulit nya kasar’ rasa nya pahit itu, baik utk Kesehatan.’ 🙂

    • bro lics yth,
      komentar anda diatas, sudah saya baca/temui lebih dari sekali, di article berbeda di Ahok.org .

      apakah ada target tertentu ?

      atau bisakah anda menjelaskan komen anda diatas dng lebih gamblang, kemana arahnya?

      bro sak, salam kenal.

      salam,

  3. Bukan hanya PKL di Tanah Abang yang harus ditertibkan, jangan dagang di jalan raya maupun trotoar, karena itu hak pengendara mobil dan motor, juga hak pejalan kaki. Hai para PKL jangan mikir diri sendiri aja, pikirkan juga kepentingan pihak lain. Semua PKL tidak boleh dagang di jalan raya bila mau hidup tertib dan nyaman di Jakarta Baru. Belum lagi dipikirkan hak pengendara sepeda yang punyak jalur khusus seperti sudah diterapkan dinegara maju. Kapan negara kita ini mau maju bila banyak pihak2 yang berpikiran sempit dan egois??

  4. Memang kita harus waspada . Siapapun yang sekarang menanjak namanya apalagi kalau ketenarannya karena membela rakyat termasuk pak Jokowi dan Ahok harus waspada terhadap orang-orang yang tidak senang apalagi kalau kepentingannya terganggu apalagi kita sekarang hidup dilingkungan alam liberalisme dan demokrasi yang “keblinger”yang menghalalkan segala cara, disisi lain penegakan hukum lemah. Mereka berusaha menjegal dengan cara “black campaign”, mengadu domba. Kalau tidak berhasil lewat depan akan digoyang lewat belakang lewat Ibu-ibu. Cara yang paling umum adalah dengan rekayasa dan demo bayaran, atau kampanye lewat media, dunia maya, uang dlsb. Masyarakat sudah paham cara-cara tersebut. Semoga Bapak JB tetap tegar jangan terpancing oleh jebakan-jebakan tersebut, karena Anda berdua sedang mengukir sejarah baru bangsa Indonesia.Semoga Allah melindungi Anda berdua.

  5. Pak Ahok HARUS MINTA MAAF…
    minta maaf bukan pada pkl, tapi pada rakyat jakarta. karena pada masa jabatan pak ahok, para pkl masih tetap saja KORUPSI pada hak pengguna jalan rakyat jakarta.

  6. mengadu domba apaan? target apaan?cuma mengutarakan sesuatu yg gw lihat, illfell aja lama2 lihat kelakuan guberner yg cengengesan yg tidak bisa memback up wakilnya yg lagi dihujat org, tidak seperti wakilnya yg begitu membelahnya ketika dia mau di perburuk citranya, lagian kan aku usulkan sijokowi jadi presiden, sdgkan keinginan anda semua kokowi jadi presiden, lahh, baik tohh, hanya dari dulu kan org selalu mengeluh2 kan jokowi, ya gw cuma lihat dia bisa berbuat sejauh mana tanpa Bpk BTP alias Ahok, anda adalah mesa sejati di dlm permainan catur, semoga indonesia makin maju, merdeka!!!!!!!!!!!

  7. Pak Ahok coba DKI menjadi percontohan untuk mulai mengkampanyekan “PKL yg mengganggu, memacetkan dan merugikan orang lain supaya jangan dibeli jualannya oleh masyarakat”, ini akan mendewasakan masyarakat maupun PKL… jangan gara gara urusan perut/makan trus bisa berjualan dimana saja, bagi saya pedagang seperti ini ga lebih baik dari maling! Mereka berjualan karena ada yg beli, kalau masyarakatnya mulai dewasa dan maju trus ga mau beli… Ga usa dibubarkan, kayaknya bubar sendiri, kalau ini berhasil,saya harap diikuti oleh kota kota lain… Terus berjuang Pak Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here