Di Laporkan ke Polisi, Ini Tanggapan BTP

25
243

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memilih menanggapi santai tuntutan-tuntutan dari masyarakat yang kecewa dengan sepak terjangnya. Dia baru saja dilaporkan oleh pedagang Fatmawati yang menolak jalur MRT layang ke Kepolisian Sektor Jakarta Selatan. Tuntutannya, dia melanggar janji kampanyenya dulu untuk membuat jalur bawah tanah.

“Yah, polisi juga tahu laporan seperti apa yang perlu ditindaklanjuti,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 26 Juli 2013. Oleh sebab itu dia mengaku tak menyiapkan strategi apapun untuk menghadapinya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu juga mengatakan dirinya tak melanggar janji kampanye. “Waktu itu kan mereka yang berargumen bahwa jalurnya bisa bawah tanah semua, ternyata pada saat tender ada yang mengajukan penawaran 50 persen harga asalkan ada jalur yang layang,” ujar dia. Oleh sebab itu pemerintah memilih opsi membangun jalur layang dari Senayan menuju Lebak Bulus.

“Memang kalau nanti tiketnya jadi mahal karena semua subway, siapa yang mau naik?” katanya lagi.

Mantan Bupati Belitung Selatan itu juga mengatakan bahwa dia tak ambil pusing soal somasi yang dilayangkan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia terkait penertiban di Tanah Abang. “Ini kan sudah risiko karena saya maju jadi Wakil Gubernur, pasti banyak senggolan dengan orang yang punya kepentingan,” katanya. “Yang penting Pak Gubernur mengerti saya, jadi sama-sama enak saja,” kata Ahok.[Tempo.co]

25 COMMENTS

  1. memang susah untuk mengubah sesuatu kalo sesuatu itu sebenarnya cuman diucapkan saja dimulut dan bukan keluar dari hati.
    kata orang pengen jakarta baru. makanya dukung jokowi ahok. tapi sebenarnya dirinya itu gak mau berubah. dia mau liat perubahan tapi yang terjadi pada orang lain. begitu gerakan perubahan itu kena dirinya dia, dia gak terima. protes. macem-macem omongannya.

  2. Jakarta sekarang akan MELAHIRKAN Jakarta Baru. MELAHIRKAN adalah suatu proses yg MENYAKITKAN dan MENDEBARKAN. Tapi nantinya kita akan SenangGEMBIRA mempunyai bayi yaitu JAKARTA BARU

  3. Anjing mengonggong kafilah budeg, saya dulu penggemar ahok and jokowie tapi sejak ngelihat tegas dan kerasnya ahok…. Sorry ya… Saya tidak lagi mau lagi berhenti mendukung ….. Mantav…. Sebenrnya kekurangan jokohok cuma satu… Mereka bukan dari militer….bayangkan kalemnya jokowi bagai domba di tengah serigala ..bisa2di terkam penduduk jakarta yg seperti serigala …untung ada macan disamping domba yakni ahok… Maju terus…. Jgn pusingin org yg punya kepentingan

  4. kadang aku sedih lihat pak wagub ini, miris hati gw, dia bekerja dengan begitu keras dengan keadilan yg diutamakan walaupun dirinya di cemooh, di hina, di ancam, dia tetap maju, Bpk Ahok bagaikan mesa dalam permainan catur yg mengobrak abrik semua pertahanan musuh dan mejaga sang raja( si jokowi mentel), saat dimana pak ahok di sudutkan trus atas sikap tegasnya yg di katakan kasar si jokowi hanya bisa ngomong sikapnya cuma bgtu, pemimpin apaan itu? ga bisa blg yg lbh rasional pak ahok tegas dan marah kalau ad peraturan yg dilanggar, sok lemah lembut, illfell lama2 sama si jokowi, semoga si jokowi cpt jadi presiden, pingin lihat dia bisa apa tanpa pak ahok, semoga pak ahok selalu dilindungi allah, nasib bapak saja lahir sebagai warga keturunan makanya dipandang sebelah mata dari pada jokowi yg pribumi, merdeka indonesiaku

      • Jokowi-Ahok itu udah pasangan yg pas bgt… Ahok pun mikir2 kali, ga mungkin dy mau jadi wakil kalo gub nya ga bagus,, ahok kan orangnya cerdas tuh, nah pasti dia tau betul track record partner kerjanya (jokowi) ga mungkin ahok asal mau jadi wakil orang yg ga se-VISi &MISI ama dia.. Jokowi Ok, Ahok OK.!

        • Si lics salah ambil jatah nasi bungkus gan…doi ambil yg karet kuning..yang isinya sayur nangka ma teri doang…jadi nilai gizi nya kurang… 😀
          karbo banyakin…gendut” dah 😀

    • Jokowi-Ahok itu udah pasangan yg pas bgt… Ahok pun mikir2 kali, ga mungkin dy mau jadi wakil kalo gub nya ga bagus,, ahok kan orangnya cerdas tuh, nah pasti dia tau betul track record partner kerjanya (jokowi) ga mungkin ahok asal mau jadi wakil orang yg ga se-VISi &MISI ama dia.. Jokowi Ok, Ahok OK.!

    • ah elu…gaya lu muji2 ahok, ujung2nya mau ngadu domba dgn pak Jokowi.
      udah kagak jaman, lu kire rakyat masih bodoh, semua melihat kesungguhan mereka berdua bekerja, kejujuran dan hasil kerja mereka akan menghapus semua batas2 kesukuan, agama dan segala perbedaan.
      Indonesia harus bersatu!

  5. Emangnya nasib ya kl lahir sebagai warga keturunan? Jgn mulai membeda bedakan ras!
    Lahir di suku apapun tetap sama satu bhinneka tunggal ika indonesia.

    • ya, omongannya memang begitu bro, prakteknya? fakta di lapangannya? coba andaikan dia pribumi dengan sepak terjang seperti ini, website transparansi aok.org pun sudah berdiri dari tahun 2000an, jadi bersih, transparasi dan bersih itu memang jati diri pak ahok, bknnya gw blg jokowi ga btp ya, semoga jokowi jadi presiden aja deh…

  6. Jangan perdulikan mereka yang protes kebijakan/tindakan pak Ahok demi kebenaran. Tidak perlu dibuat-buat juga harus berkata lemah lembut/hati2, biar keluar kata2 sesuai pikiran dan hati. Itu sudah selaras. Buat apa dengar kata2 pejabat yang manis bila tindakannya tidak sesuai. Lebih baik lihat pak Ahok apa adanya dari pada lihat pak Ahok ada apa. Maju terus. Allah melindungi orang benar walaupun dihina, dicemooh, diancam, dlsb demi majunya masyarakat dan kota Jakarta baru.

  7. Sudah mikir mateng2 belum bila membuat jalur bawah tanah utk MRT??? Pertama proses buatnya tidak sederhana, mudah, cepat, aman dan lebih murah. Kedua bila terjadi gempa bumi terbayang tidak tanah diatas jalur bawah tanah itu amblas dan timbul banyak korban. Ketiga apa sudah yakin bila hujan sangat lebat, dimana-mana banjir, dan masuk pula kejalur bawah tanah?? Apa yakin teknologi canggih bisa lawan alam?? Tidak ingat ya pada saat banjir beberapa tahun yang lalu sebuah basement di sebuah gedung di Thamrin sudah makan banyak korban dan mobil?? Beberapa hari perlu waktu memompa airnya keluar dari basement?? Masyarakat Fatmawati yang menolak MRT coba mikir dong!!

    • Betul Pak Yanto’ klo bawah Tanah’ mmng harus di pikir2 lg’ Geography pr tanah an Jakarta lain dgn Geography Kota lain,(jarang Gempa) itu ide yg cerdas! Cepat, mudah, biaya yg pantas, sederhana. Br pikir/Timbang Rasa, utk kebaikan masa panjang. Masyarakyat yg melek2 tau, mata / hati tr buka, akan kesemrawutan Jakarta, ‘ Bekerja sama utk Kebaikan Lingkungan, Semoga pr Baikan Kota JB mn Dapat Anugrah dari YME utk Ke Baikan Bangsa/ Umat Nya Amin”

  8. Saya ga kebayang bagaimana capenya secara mental dan psikis menghadapi semua persoalan di jakarta ini, apalagi kurang berjalannya sistem SDMnya. Jadinya akan seperti one man show. Saya lihat akar permasalahan itu adanya di SDM hampir disegala aspek seperti kualitas, kapabilitas, loyalitas, mental, moral dan akhlak. Seperti halnya semua perusahaan itu, salah satu fundamental utama pasti SDM. Smoga bapak ahok dan pak jokowi dilindungi dan selalu diberkati. Amien

  9. Maju terus BPK JOKOWI & BPK AHOK.
    Saya yakin ada pendapat/ masukan konsultan or tim ahli dari dinas terkait yang dapat dipertanggung jawabkan untuk sampai pada keputusan tersebut, baik menyangkut biaya, keselamatan, konstruksi dsbnya.
    Kita pernah punya BANG ALI SADIKIN yang dulu kita anggap sadis/ kejam bahkan dibilang (maaf) gubernur judi. Tetapi apa yang kita rasakan/ nikmati hasil yang kemudian hari. Semua warga jakarta mengakuinya: keberanian, kebesaran, berani tidak populer, berfikir untuk kedepan dsbnya. Kami melihat Gub & Wagub masuk kriteria tersebut.
    SALAM JAKARTA BARU

  10. Jokowi – Ahok merupakan pasangan terbaik kalau ada yg comment “oh jokowi lebih baik dari ahok” atau “ahok lebih tegas dari jokowi” itu cuma manusia yg nggk bisa terima kenyataan dan isinya cuma ngimpi aja atau lebih parah lg bisa dicap tukang adu domba! Ada yg pernah inget gak kata2 bung karno “sedikit bicara banyak bekerja itu baik,banyak bicara banyak bekerja itu sama baiknya” jaman sekarang di era fitnah dan omongan tdk bertanggung jwb berlebihan berseliweran jokowi-ahok menampilkan kepemimpinannya Pak jokowi selalu bilang “biar rakyat sendiri yg menilai kerja kami” ketika ada “oknum” rakyat yg sembarangan menuduh seper FITRA contohnya maka pak ahok tampil mengklarifikasi tuduhan dan mengclearkan kerja keras yg selama ini sdh dilakukan oleh jokohok kpd wartawan ( krn wartawan tanya )

  11. Menghadapi orang2 setengah sendok itu memang harus tegas pak wagub…. pada mau menang sendiri, egois, gak tahu aturan…. Yang sabar ya pak wagub, menghadapi orang2 yg susah diatur ini…semoga pak gub dan wagub DKI selalu dilindungi dan diberi kekuatan oleh ALLAH Yang Mahakuasa dalam menata DKI agar lebih baik sehingga dapat menjadi kota yang indah…Amin

  12. news.detik.com/read/2013/07/29/150412/2317641/10/tuntut-minta-maaf-pembela-pkl-tanah-abang-demo-ahok?n991102605

    SEMOGA ANDA SELALU DILINDUNGI TUHAN PAK AHOK, DEMI MEMBUAT SI JOKOWI CENGENGESAN SUKSES JADI GUB. ANDA SUDAH MERISIKON NYAWA ANDA, HIDUP JAKARTA BARU INDONESIA BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here