Penyelenggaraan Mudik Gratis Harus Lebih Tertata

3
60

Ahok.Org – Tingginya tarif transportasi umum saat arus mudik maupun balik lebaran, membuat penyelenggaraan mudik gratis yang digelar instansi pemerintah maupun swasta cukup menyedot perhatian warga. Meski begitu, sudah sepatutnya penyelenggaraan mudik gratis agar dilakukan secara lebih baik agar dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Kalau dimanage dengan baik seperti ini, saya kira lebih tertata dan saya yakin masyarakat senang,” ujar Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, saat melepas peserta mudik gratis di kawasan Senayan, Jumat (2/8).

Dikatakan Jokowi, akan lebih bagus lagi kalau semakin banyak perusahaan yang menyelenggarakan mudik gratis. Bukan hanya mengurangi pengeluaran masyarakat, namun juga bisa mengurangi tingkat kecelakaan pemudik dengan motor. “Kalau semua perusahaan bisa gratisin seperti begini, ya bagus,” ucapnya.

Pada kesmepatan itu, Jokowi pun kembali mengimbau para pemudik untuk tidak membawa saudara saat kembali ke Jakarta. “Jangan membawa saudara atau kerabatnya ke Jakarta. Karena Jakarta sudah penuh, yang belum dapat kerjaan saja di sini banyak sekali,” ungkapnya.

Sementara terkait mobil dinas yang kerap digunakan untuk mudik, Jokowi menegaskan untuk melarang penggunaannya. Mobil dinas, kata Jokowi, hanya boleh digunakan untuk kepentingan pelayanan masyarakat. “Kemarin sudah keluar kan surat arahan agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik,” katanya.

Dalam acara mudik gratis yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan minimarket tersebut, diberangkatkan 6.500 pemudik. Para pemudik diantar ke beberapa kota seperti, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.[Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. VOTING – sebutkan salah SATU (beserta penjelasan singkat,padat, & jelas hot news/duel debat antara Idola kita Mr.Ahok dgn salah satu di bawah ini :

    dinas PU, komnas HAM-burger waduk pluit, murdaya “winnie the” poo PRJ, mendagri soal jamkesnas, world bank, satpol PP, metro mini kopaja bajaj, warga fatmawati, PKL tanah abang, LSM fitra, haji lulung.

    (menurut ente” semua counter attack debat argument yg mana dari Mr.Ahok yg paling nyelekit bikin keok lawan musuh2nya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here