Jokowi Datangi Warga Rusun Marunda

0
54

Ahok.Org – Dari Muara Angke, Penjaringan, Gubernur DKI Jokowi bergeser ke Marunda, Jakarta Utara. Di sana, bukan hanya sembako yang dibagikan, tapi juga uang. Warga berebutan dan sempat ricuh.

Saat Jokowi datang, situasi kondusif, Minggu (4/8/2013). Warga dibarikade dengan tali rafia. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu kemudian membagikan sembako berisi 2 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan sebotol sirup.

Situasi berubah saat Jokowi memberikan uang ke anak kecil dan lansia. Warga mengerubunginya. Sebagian desak-desakan. Satu dua anak menangis karena terdorong massa.

“Sabar, tunggu. Tenang. Antre Pak, Bu. Baris lagi,” kata Jokowi di tengah kerumunan.

Warga tak langsung menurut. Tapi beberapa saat kemudian, warga mengatur barisan dengan dibantu sejumlah personel Satpol PP. Belum diketahui berapa ‘THR’ yang dibagikan Jokowi ke warga. Tiap warga mendapatkan 1 lembar uang Rp 50 ribu.

Putri Jokowi, Kaesang Pangarep (17), ikut membagikan uang. Ia berdiri di dekat mobil dan membagikan uang ke beberapa anak kecil dan lansia. Putri Jokowi lainnya, Kahiyang Ayu (22), ikut menyaksikan kegiatan itu.

Lokasi pembagian ‘THR’ di lapangan Rusun Marunda, tepatnya di Blok 9-10. Cuaca terik tak menyurutkan warga memburu uang dari Jokowi.[Detikcom]

Terkait: Ditemani Anak, Jokowi Bagi-bagi Sembako di Muara Angke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here