Jokowi Kembali Tinjau Blok G Tanah Abang

2
68

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau gedung Blok G Tanah Abang. Jokowi ingin melihat kondisi gedung yang setelah lebaran nanti dijadikan tempat relokasi PKL liar di Tanah Abang.

Daru pantauan, Selasa (6/8/2013) sebelum tiba di Blok G, Jokowi sempat terkena macet di Jl KS Tubun. Masih banyak PKL yang berjualan di di trotoar dan badan jalan. Mobil Toyota Innova B 1124 BH yang ditumpangi Jokowi pun sempat berhenti.

Jokowi kemudian turun dari mobilnya. Dia lebih memilih untuk berjalan kaki sekitar 10 meter menuju jembatan penyeberangan di Blok G. Mantan Wali Kota Solo ini bergegas menuju gedung Blok G, beberapa warga pun kemudian langsung menghampiri Jokowi.

“Ada Pak Jokowi. Pak ke sini Pak,” ujar salah seorang warga.

Setibanya di Blok G, pukul 14.45 WIB, Jokowi langsung memeriksa kondisi fisik gedung. Dia juga sempat memeriksa kekokohan tembok di lantaitu sambil menggoyangkannya.

“Kuat Tak?” Kata Jokowi.

Jokowi kemudian turun ke lantai II. Dari lantai II, Jokowi melihat keadaan di luar gedung yang dipenuhi oleh PKL. Banyak warga yang memanfaatkan moment itu itu menyapa dan memotret Jokowi.

“Pak, lihat sini. Foto Pak,” kata warga.

Jokowi menilai, kondisi gedung Blok G sudah hampir siap untuk menampung para PKL liar. Namun memang perlu ada perbaikan kecil di beberap titik.

“Yang diperbaiki cuma tangga. Bangunannnya cukup, nanti tinggal dibersihkan lagi,” kata Jokowi.[Detikcom]

Berita Lainnya:

2 COMMENTS

  1. Lampunya apakah cukup ? pos pengamanan. dan kalau malam jangan lupa dikunci. jembatan penyebrangan juga harus nyaman. selain itu cat dan hilangkan bau tidak sedap. terutama yang dari RPH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here