Ini Harapan Jokowi untuk Jakarta pada Hari Idul Fitri

14
167
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama pada silaturahim Idul Fitri 1434 H di Balaikota, Kamis (8/8/2013). Foto Kompas.com

Ahok.Org – Pada hari raya Idul Fitri, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan harapannya untuk Jakarta. Jokowi berharap, ke depannya Jakarta lebih mengedepankan pembangunan spiritual dan sosial daripada pembangunan fisik.

“Harapannya, kita bisa melakukan perubahan-perubahan, tidak hanya fisik, perubahan spiritual, emosional, intelektual. Ini bisa diberangkatkan dari hari kemenangan, karena masih perlu dilakukan pembangunan sosial,” kata Jokowi, di Balaikota, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Seusai shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jokowi menggelar halalbihalal bersama satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dan staf di Balaikota. Didampingi istri, Iriane Joko Widodo, ia menjamu penceramah shalat Id di Balaikota, Suharyadi Sumhudi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Balaikota 15 menit kemudian. Hadir pula Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah.

Setelah menerima tamu di Balaikota, mantan Wali Kota Surakarta itu rencananya akan melakukan blusukan ke lima tempat, seperti ke Tanah Tinggi dan Daan Mogot.[Kompas.com]

Berita Terkait: Jokowi: Pemimpin Banyak Salah Harus Minta Maaf Langsung, Bukan Sebaliknya

14 COMMENTS

  1. untuk pak jokowi dan seluruh umat islam,
    PALU PUTRA mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1434 H. Minal aidin wal’faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
    Marilah kita semua memulai hari pertama setelah idul fitri ini sebagai manusia yang baru. manusia yang berpegang teguh pada ajaran agama kita, berpegang teguh pada norma-norma yang ada di lingkungan kita, mentaati semua aturan dari pemerintah yang berlaku, mewujudkan kehidupan yang harmonis di wilayah kita, membuang jauh2 keinginan untuk memperkaya diri dengan cara2 yang tidak benar dan tidak baik, semoga dengan manusia baru, semangat baru, kita bisa mewujudkan indonesia baru. indonesia yang lebih beradab, indonesia yang lebih tertata, indonesia yang lebih maju, indonesia yang lebih baik dan indonesia yang semakin kuat.
    amin.

  2. Amin…. saatnya membangun bukan hanya fisik ttp spritual dan sosialnya juga. Salut pak jokowi-ahok.
    Sekalian mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1434H. Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.
    Hidup jakarta baru, hidup indonesia baru.
    Salam….suara perubahan.

  3. ” Hari Kemenangan” Dalam me nyambut Hari Raya Puasa.” Krena Kemenangan dari Penderitaan, Rajin be Kerja giat, Br Sabar, Tawakal Dan Kepercayaan.’ Pak Jokowi/ Pak Basuki Boleh’ Masyarakyat pun Boleh Pak’ JB boleh” “Di Mulai dari Hari Kemenangan Dan Seterusnya Dan Seterusnya… Dan Seterusnya “Allah Berkati Pd Jalan Ke Benaran…”

  4. Tiada hari tanpa kemenangan untuk Jokowi-Ahok: kemenangan moral, kemenangan moril, kemenangan semangat dan kemenangan akan harapan dimasa depan. Kami dengan tulus mendukung Jokowi-Ahok supaya bangsa dan negara ini muju hari-hari kemenangan.
    Salam pengorbanan dan pengabdian!!!
    “Menata Indonesia Baru” blog pendukung Jokowi-Ahok calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, dengan tidak mendahului Tuhan Yang Maha Esa

    • Bung Ezank, Hari Kemenangan: ” Adalah Hari Raya nya Bulan Puasa Muslimmin dan Muslimmah br Puasa Dibulan Ramadhan, disana di Mulai jadi Hari Kemenangan utk kita semua kluarga Besar yg saling hormat mng hormat.” Machluk Tuhan Allah SAW yg ingin mn Dapat Anugerah Dan Ramat nya di Hari Kemenangan utk JB, juga Bung Ezank” Tentu Kepercayaan Pd Tuhan Yang Maha ESA. Takbiran Bedug menandakan Doa Puji2 an Syukur pd Tuhan pd malam Raya hingga ke Waktu Subuh… Aulloh Hu Akbar: “Tuhan Yg Maha Besar” Amien.

      • Yeyyy, kok si mbak ge’er, siapa yang ngomentari sampean, ane juga tau kalo itu, ane jg muslim….yg ane tulis cuma untuk menyemangati Jokowi-Ahok, bahwa setiap hari yg mereka lakukan untuk negeri ini adalah hari2 penuh kemenangan…kemenangan dukungan dr rakyat, kemenangan sistem, kemenangan perubahan, kemenangan penegakan hukum, dan kemenangan menuju dan “MENATA INDONESIA BARU”, Insya Allah…Jokowi-Ahok sdh terlahir untuk jadi calon pemimpin bangsa dimasa depan, mari kita dukung, kawal dan jaga…pd saatnya kita akan sama2 membangun “INDONESIA RAYA”….harapan itu tentunya dgn tidak bermaksud mendahului takdir Illahi….Bravo Jokowi-Ahok!!! good job guys…be a brave leader, never give up!

        • Silakan liat blog ane kalo gak percaya” menataindonesiabaru(dot)blospot(dot)com” (kalo lengkap dihantam anti spam hehehe),ato caranya klik aja nama ane, itu semua dukungan buat Jokowi-Ahok, karena ane pengen para Jendral tanpa pangkat ini jd pemimpin bangsa dan negara Indonesia di masa depan…Mari kita dukung penuh Jokowi-Ahok!!! dengan tulus dan ihklas

          • Klo gini ente punya cerita ane setuju pake 2 jempol ane dukung, apa ada nya. Semoga Semangat terus “Selamat Raya” Mohon Maaf Lahir Batin” Maju JB’

    • Dalam perayaan Hari yang Mulia ini sy mw mengucapkan Syukur pada ke Rhido’an Allah SWT Dalam me Raya Kan, Hari “Raya Idul Fitri” kepada Sudara-Sudari jg se Tanah-Air, tr utama bang Ezank sy jg mw me mohon ma’af lahir-batin. ‘Tak kenal maka tak sayang’ sy bantu ralat sdikit, utk lebih nyangkut gitu arti maksud kata2 bang Ezank:, baris achir kalimat:” Menata Indonesia Baru ” Blog Pendukung Jokowi-Ahok calon pemimpin masa depan, Bangsa Indonesia.” ” Dengan Mendahulu I (mengutama Kan) Ke Tuhan an Yang Maha Esa” Semoga, saja ralat ini, sdikit lebih gampang di Mengerti’ 🙂

  5. Bung, jangan lupe! Pancasila #1 Ketuhanan yang Maha ESA.’ Gimana nich ??? Baris achirnya dari kata tulisan mu mengundang ke tidak betul an pd dasar pemikiran br Negara??? Tolong Bung ini jelas Kan, apa sementara Ini yang ada di BENAK MU Tanpa kepercayaan Agama2 yg di anut di negara kita?!

  6. Jokowi the best indonesia’s governor

    2012-2016 Governor of Jakarta

    2014 – 2018 President of the Republic of Indonesia

    2019 – 2023 President of the Republic of Indonesia

    2024 – 2028 United Nations Secretary General

    2029 Old Glory Retired with dignity and become a legend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here