DKI Masih Evaluasi Kinerja Seluruh BUMD

5
89

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih mengkaji kinerja seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Hasil kajian ini nantinya akan menentukan nasib BUMD apakah dijual, dibubarkan atau bergabung dengan perusahaan swasta.

“Kita punya tiga opsi, apakah dijual, dibubarkan atau bergabung dengan perusahaan swasta,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI  Jakarta di Balaikota, Selasa (13/8).

Dikatakan Basuki, proses pengkajian dengan penghitungan dan penawaran. Pemprov DKI juga memperbolehkan pihak  swasta yang berkeinginan memberikan bantuan kepada BUMD yang saat ini kondisinya merugi. “Masih dihitung, seperti beauty contest, akan hitung kaji. Kalau ada swasta kasih saham, lumayan boleh saja kan,” kata mantan Anggota Komisi II DPR tersebut.

Ditegaskan Basuki, kemungkinan nasib karyawan BUMD yang merugi juga terancam akan dibuang. “Mungkin dibuang juga kalau nggak beres semua,” kata Basuki.

Diungkapkan Basuki, PD Dharma Jaya merupakan salah satu BUMD milik Pemprov DKI yang bakal dibubarkan. Meski begitu, sambungnya, dirinya belum dapat memastikan  PD Dharma Jaya akan dijual atau tidak. “Hingga saat ini kami belum meminta hasil kajian BPKP terkait nasib BUMD yang merugi,” tandasnya.[Beritajakarta]

5 COMMENTS

    • Harusnya ancol menambah pantai berpasir putih yang bisa dinikmati pengunjung, saat ini banyak pantainya yang berbatu tajam dan tidak bermanfaat.

      dan harusnya Ancol berusaha untuk membuat air lautnya lebih bersih, terutama yang dekat beach pool. ancol harus berusaha melakukan penyaringan atau cara lain agar lebih bersih dan jernih. saat ini sangat kotor. kasihan anak kecil yang mandi disana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here