Usai Ciliwung, Jokowi Akan Bersihkan Sungai Lainnya (Video)

11
132

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama prajurit TNI dan masyarakat bantaran sungai membersihkan kali Ciliwung. Jokowi berjanji tidak hanya kali Ciliwung saja yang akan dinormalisasi.

“Kita lihat di lapangan. Tadi patroli khusus untuk sampah, nanti tidak hanya di Ciliwung,” ujar Jokowi usai melakukan kegiatan bersih-bersih, di Bidara Cina, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Jokowi mengatakan, saat ini pihaknya fokus dulu untuk membenahi Ciliwung. Setelah itu baru akan digarap sungai yang lain.

Jokowi memilih menunggu fakta untuk menanggapi banyak opini warga sampah yang ada di Sungai Ciliwung berasal dari hulu. “Ya nanti kita liat, kan nanti ketahuan siapa yang buang siapa yang tidak. Fakta di lapangan yang kita lihat,” ujar Jokowi.

Menurutnya, jika ada warga yang ketahuan membuang sampah ke sungai, akan diberi sanksi sesuai peraturan daerah yang berlaku. “Itu di Perda kan jelas,” ungkapnya.[Detikcom]

Terkait: Buang Sampah di Ciliwung Akan Ditangkap

 

11 COMMENTS

    • mengapa masyarakat membuang sampah ke kali karena mereka tidak peduli dengan dampak yg akan terjadi dan tidak peduli terhadap lingkungan. hal lain karena tidak ada tindakan/action dari RT setempat kepada warganya supaya tidak membuang sampah ke kali. hal lain karena sampah ditempat mereka tidak diangkut oleh dinas kebersihan. hal lain karena mereka tidak mau dipungut iuran kebersihan.

  1. tentara tercinta, putra putri terbaik bangsa mungkin sebentar lagi dibutuhkan membersihkan sampah2 masyarakat krn institusi yg seharusnya bertanggung jwb soal yg begini mandul ketakutan atau ada pembiaran….

  2. wah tentara kita hebat, kalau bisa pak siapa saja yg buang sampah kekali atau di sembarang tempat…. dikenakan sangsi kerja sosial yaitu bersihin kali dan jalan selama beberapa hari

  3. itu daerah sepanjang bantaran kali Ciliwung, kan ada RT/RW nya sebagai pengawas, terus ada Lurah dan Camat nya, diatasnya lagi Walikota, mestinya bisa disosialisakan buang sampah bisa dihukum karena ada Perda nya, warga saling mengingatkan!!!

  4. Lanjutkan terus BPK JOKOWI.
    Kami penduduk Jakarta bangga dengan ide-ide cemerlang PAKDE JOKOWI.
    Libas habis sampah-sampah di sungai, kalau perlu libassss juga samapah masyarakat Jakarta yang selalu membuat keonaran & premanisme.
    SALAM JAKARTA BARU

  5. persis baru terjadi kmrin tgl.14 agst jam 7.15 pagi sy tkaget tiba2 seorg ibu muda mlintas dari pagar rmhnya ke jembatan sungai dkt jalan maja kecamatan koja, dia mlempar bungkusan hitam besar ke aliran sungai, masya Allah..bila sy melintas lbh cepat pasti motor sy akan mnabrak si ibu itu. sangat miris demi melempar sebongkah sampah ke kali si ibu itu tdk perhatikan lagi keselamatan dirinya yang dapat sekonyong-konyong tertabrak motor

  6. Pak Jokowi setelah sampah2 dikali Ciliwung bersih,lihat lagi dikali Cakung waduh airnya sdh hitam bau lagi sedangkan dipinggir kali banyak rumah orang madura yang pekerjaannya mengumpulkan barang bekas dan besi rongsokan agar diambil tindak untuk mengurangi sampah dikali Cakung.

  7. Saya sangat salut dan bangga kepada seluruh anggota KOPASSUS TNI AD yang memberikan darma baktinya kepada masyarakat dengan membantu Pemprov DKI membersihkan kali Ciliwung. Inilah tentara teladan yang dicintai oleh rakyatnya. Terima kasih pula kepada seluruh pimpinan TNI AD. Maju terus demi Indonesia yang jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here