Hari Terakhir Verifikasi, 593 PKL Lolos Masuk Blok G Tanah Abang

3
62

Ahok.Org – Suku Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Jakarta Pusat telah merampungkan proses verifikasi pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang.

Sebanyak 593 PKL telah lolos pendaftaran ulang dan lolos seleksi dari tim penyeleksi. Adapun tim penyeleksi terdiri dari sudin, pemuda wilayah yang mengerti kondisi Tanah Abang, pihak kelurahan, serta kecamatan Tanah Abang.

Pedagang tersebut berhak mengikuti pengundian yang rencananya akan dilakukan mulai Senin (19/8/2013) hingga Rabu (21/8/2013).

“Sudah 593 PKL yang terverifikasi dan terseleksi. Itu yang diperbolehkan ikut undian. Itu sudah (pasti). ” kata Kepala Sudin, Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Jakarta Pusat, Slamet Widodo, di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Berdasarkan hasil pendaftaran terakhir pada Jumat (2/8/2013) tercatat ada 942 peminat. Angka tersebut bertambah hingga mencapai 1.170 pedagang.

Slamet menuturkan, sebanyak 176 pedagang secara administratif lolos verifikasi karena memiliki KTP DKI Jakarta dan membawa kartu keluarga. Namun, ketika diseleksi oleh tim, ternyata mereka bukanlah pedagang yang selama ini berniaga di Tanah Abang.

“Jadi yang fix ada sebagian yang ber-KTP DKI, ada yang tidak, tapi benar-benar pedagang lama di Tanah Abang,” ujarnya lagi.

Proses verifikasi dibantu seorang pemuda yang tinggal di kawasan Pasar Tanah Abang, yaitu Aris. Menurut Aris, PKL yang lolos verifikasi adalah mereka yang betul-betul berniaga di kawasan Pasar Tanah Abang selama ini. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. kalo sudah dpt kios, ketemu buka lapak lagi diluar, sita aja kiosnya buat PKL yg lain!

    ksh kesempatan yg sama, buat yg baru mau buka lapak!
    peace ! buat PKL yg lama, anda juga dah lama mbalelonya

  2. Yah klo melibatkan pemuda setempat sepanjang hanya sbg yg membantu saja boleh namun bukan sbg pengambil keputusan. Klo sdh mssuk sbg pengambil keputusan sdh bisa / hampir DIPASTIKAN ada PERMAINAN dan usng preman lagi jadi pedagang malah akan ada beban 2 macam : untuk kas daerah melaluo Pasar Jaya dan Preman lagi. Sebaiknya mrk yg lolos nanti dibuatkan pas photonya sbg ars dan ditempel pd srt penggunaan los/ lokasi shg klo ada penyalah gunsan bisa segera diproses entah diusir atau diusir dan denda.

  3. Sebaiknya setelah ini dikomunikasikan kepada PKL yang sudah masuk blok G untuk menjaga agar PKL yang baru tidak akan menghuni jalan lagi dengan cara manajemen konflik yaitu komunikasikan kepada mereka untuk menegur PKL yang baru, karena kok enak banget yahh berjualan di jalan sedangkan mereka dipindahin ke blok G sehingga pelanggan tidak naik ke blok G. Dengan ini maka akan ada sistem monitoring yang terpadu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here