Warga Jakarta Gembira Rayakan Lebaran Betawi Bersama Basuki (Foto)

3
63

Ahok.Org – Ribuan warga Ibukota senang bukan kepalang saat menghadiri Lebaran Betawi di Monas. Apalagi warga bisa bercengkrama, berfoto ria, bernyanyi hingga berjoget dangdut bersama Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Warga gembira mengunjungi satu demi satu stand-stand dari 5 wilayah di Jakarta yang menyugukan beragam makanan khas Betawi dan hiburan.

“Senang lah ada acara ini apalagi ada Pak Ahok. Tadi saya sudah foto dia,” kata Lia sambil menikmati rujak juhinya.

Ia sangat senang acara Lebaran Betawi ini dilaksanakan di Monas. Menurutnya, jika dilakukan di jantung Ibukota ini maka akan memudahkan warga untuk datang.

“Kalau di sini kan enak. Di tengah. Kita juga bisa sekalian jalan-jalan di Jakarta,” kata Lia.

Tak hanya Lia, Sukanti (80) warga Cileduk, Tangerang juga rela datang pagi-pagi untuk merayakan Lebaran Betawi tahun ini. Ia tidak pernah absen dalam acara Lebaran Betawi tiap tahunnya.

“Tadi sudah salam sama Pak Ahok. Rasanya tuh sudah bukan senang lagi. Tapi terharu. Soalnya dia yang pejabat mau mendatangi kita untuk salaman,” kata Sukanti yang mengenakan kebaya berwarna merah marun ini.

Duet Jokowi-Ahok kerap menjadi pusat perhatian dalam berbagai acara. Mereka tak sungkan untuk bersalaman bahkan berfoto bareng bersama warga yang hadir.

Lebaran Betawi menjadi agenda tahunan Pemprov DKI Jakarta. Setiap tahun, acara ini berpindah lokasi. Tahun ini dirayakan di Monas selama 2 hari berturut-turut. Acara ini sebagai ajang silaturahmi antara warga Jakarta setelah Lebaran Idul Fitri.

Di acara ini, 5 wilayah administrasi di Jakarta memamerkan kekhasan setiap daerahnya. Pengunjung pun dapat menikmati hidangan yang disediakan warga. Misalnya saja, Pulau seribu memberikan tema laut dalam stand yang mereka dirikan. Para warga akan disambut dengan manekin yang mengenakan baju selam lengkap dan sebuah banana boat.[Detikcom]

Foto:

3 COMMENTS

  1. Wah keren nih kalau jadi tradisi tiap tahun Bos Ahok…. Kalo mo cicip2 makanan dan mminuman yg disuguhin dan ane mo dateng silaturahmi, bayar atau gratis kaya ane silaturahmi ke tetangge ane… tapi kl bayar juga ane ga masale… yg penting hepi aje…. Ma kasih Bos Ahok ama gebrakannye.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here