Peserta Seleksi Kepala Dinas DKI Juga akan Dites Mengarang

4
59

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan seleksi kepala dinas tahun 2014 mendatang. Salah satu materi yang akan diujikan adalah tes mengarang cerita.

“Kita lagi siapkan mungkin tahun depan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Ahok memberikan salah satu bocoran tes pada seleksi Tersebut. Calon kepala dinas diwajibkan membuat karangan cerita.

“Misalnya seandainya saya jadi kepala dinas titik titik apa?” ucapnya.

Ahok juga menanggapi tudingan beberapa pegawai yang telah pensiun yang dipekerjakan kembali sebagai bentuk politik balas budi.

“Kalau kita mengkaryakan orang partai disebut balas budi. Ini kan PNS,” kata Ahok.

“Kalau ada prestasi dibutuhkan dan sudah teruji, daripada kita ambil orang yang belum teruji kerja. Kamu pilih yang mana,” imbuhnya.[Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Tes, cerita tentang Kuda Ku Lari: “Kuda yg ter pelihara dgn keterampilan penunggang saja tidak mencukupi, Kuda berbadan kuat dan tegap.’Joki yg melarikan kuda lomba (berat badan) tidak boleh lebih dari 50 kilogram. Upaya kuda itu, tdk ter bebani oleh berat supaya dapat ber lari pesat Ala Kuda Terbang” komunikasi Dan Pemeliharaan ala Blusukan Pak Jokowi yg tiap2 Saat me Monitor, situasi kondisi di Tempat pengandangan Kuda.’ Yg punya inspirasi, Dalam Hal kandang yg ter jaga rapih Bersih, me makan makanan yg mutu sehat (tdk perlu yg mahal2) utk Kuda yg ter Atur Dan waktu yg tepat. BerBincang2 supaya ada pengertian. Kuda hitam/Kuda putih/Kuda coklat. Kuda yg ber manfaat utk Siap pesat Ber Lari. Sy yg Sayang pd margasatwa Ber Tekad utk benar2 memelihara Machluk Dari Pencipta Alam” Wa Allah Hu Alam” Amien’

  2. Ntar disuruh ngarang panjang2 ala TaZ, yak? 😀
    keder..keder.. deh…
    heran, tulisan2 ane meski panjang2 mungkin terlalu kritis utk dilewatkan, yak? ampe pak BaZ terkezima gituh, minta PNS2 en KaDiz2nya bikin karangan kayak si TaZ: “Kalo ane jadi …., ane pasti akan lakukan …” 😀 hehehe..
    Narsis dikit dimaafkan… krn ‘bad’ side-effect akibat ngarang over-kritis ala TaZ…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here