Jakarta Gelar Wisata Golf Dunia 2015

2
58

Ahok.Org – Jakarta tidak akan kalah dengan Malaysia dan China demi menggaet wisatawan asing. Caranya, dengan wisata golf yang akan dilakukan pada 2015 mendatang.

“Kita kan pengen jadi kota wisata. Kaya misalnya 2015 kita, Malaysia, China jadi tempat tujuan wisata golf. Kita punya lapangan golf begitu banyak,” ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Menurut Ahok, wisata Jakarta ingin disejajarkan dengan dunia. Beberapa aturan-aturan di dunia juga sudah diterapkan di Jakarta.

“Kaya larangan merokok, polusi, kita sama,” katanya.

Nah, pemain golf biasanya menghabiskan waktu selama dua hari dua malam. Dengan tinggal selama waktu tersebut di Jakarta, menurut Ahok, pemain golf daya belinya tinggi.

Bahkan, Ahok menargetkan Jakarta akan menjadi gudang golf. Bahkan kemungkinan akan mengundang pemain golf Tiger Woods.

“Misalnya bisa undang Tiger Woods. (Tapi) Nggak sanggup saja bayar Tiger Woods mesti bayar US$ 3 juta. Untuk Tiger Woods datang itu Malaysia meledak, China gitu,” papar Ahok.

Dampak dari wisata golf tersebut, lanjut mantan anggota Komisi II DPR, di Malaysia 5 tahun terakhir terjadi puncak kunjungan wisatawan.

“Makanya Jakarta mau bikin tapi jatahnya 2015. 2014 Jatahnya di China. Nah ini harus bikin model-model gitu. Ini penting kalau kita mau jadi kota dengan kota sejajar dunia,” kata mantan Bupati Belitung Timur ini.[Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here