Gedung Perkantoran DKI Akan Ditata Ulang

6
88

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menata gedung perkantoran di sepanjang kawasan Sudirman- MH Thamrin dan Kuningan-Casablanca seperti di negara Singapura. Nantinya, gedung perkantoran di kedua kawasan tersebut juga memiliki akses untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

“Jalan kecil di antara gedung bisa dilalui pejalan kaki, motor, ataupun digunakan sebagai tempat pedagang kaki lima (PKL) berjualan,” kata Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/9).

Basuki mengaku, konsep penataan gedung yang akan diterapkan di kedua kawasan ibu kota itu terinspirasi dari Singapura. Sebab, Singapura telah lebih dahulu menerapkan desain tata ruang yang baik.

“Modelnya seperti di Singapura. Kita tidak contek, tetapi karena di sana sudah benar aturnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah bertemu dengan salah seorang arsitek dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memiliki pengalaman perihal desain urban untuk masukan terkait struktur terbaik perkantoran di ibu kota.

“Dibuat plaza yang bagus, di tengahnya ada kios PKL yang bagus dibuat dari keramik dengan konsep 24 jam lampu terang. Jadi setiap orang bisa lalu lalang di jalan antar gedung, terutama di Sudirman pas jalur MRT,” jelasnya.[Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. ini yg nulis yg vickynisasi atau emang ahok yg bilang ? membingungkan bahasanya : modelnya spt singapura kita tidak contek tapi disana sudah benar aturnya ? comot kalimat secuil sekata atau emang gitu kalimat utuhya?

    • la… kaya nya kalimat nya tak salah de. apa nya yg salah? “kita tidak contek” disana pke tanda titik kok. n jelas arti nya. tidak meniru abis kl dalam bhs sederhananya. “tetapi disana sudah benar atur nya” (ini bisa mungkin krg ketik huruf “A” aturannya) kl pun kaga salah ketik, masih juga kok masuk di nalar. di singapur emang di stur tata letak raung negara nya bisa di bilang sudah oke. na beda nya kita ama mereka itu yg mungkin DKI mau lebih keren dr singapur (alias di upgrade)
      kl kalimat secuil itu adalah dimana ada 1 kalimat trs di buang sebagian yg menjadi arti nya berbeda. akan ttp kl suatu kalimat yg di singkat beberapa katanya & selama arti nya msi sama maka msi di perkenankan.

  2. intinya tidak usah survey atau riset lagi, yg malah jadi celah korupsi dan jalan-jalan buang anggaran….

    yg penting diperhatikan, musim ujan dah didepan mata, bersihkan gorong-gorong dan percepat buat sumur resapan di gedung-gedung Thamrin-Sudirman, Kuningan – Casablanca, sebelum dikirim banjir ama daerah Bogor….!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here