BTP Benarkan Taman Semanggi Akan Di Revitalisasi

6
110

Ahok.Org – Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membenahi Taman Semanggi agar diminati warga untuk berinteraksi. Setelah warga berdatangan ke taman, Pemprov akan menempatkan sejumlah PKL sehingga lebih tertata.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan adanya rencana revitalisasi taman Semanggi, di Jalan Sudirman Jakarta Selatan.

“Jadi konsepnya itu kita ingin taman-taman di kunjungi orang,” kata Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Bila taman tersebut banyak dikunjungi secara otomatis akan lahir pedagang kaki lima (PKL) yang mau menjajakan jualannya di taman tersebut. Untuk itu penataan PKL juga akan mendapat perhatian dari Pemprov.

“Kalau banyak dikunjungin orang pasti banyak PKL. Nah kita tata sama-sama,” ujarnya.

Selain di penataan Taman Semanggi, kata dia, penataan juga akan dilakukan di Taman Monas, agar menjadi lebih baik termasuk ratusan PKL yang berdagang di sekitar areal Monas.

“Nah kita tata sama-sama. Termasuk nanti monas ditata juga, ada 300 atau 500 grup PKL,” terangnya.[Sindonews]

6 COMMENTS

  1. SAYA SETUJU – “Jadi konsepnya itu kita ingin taman-taman di kunjungi orang,” kata Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta
    .
    Tapi khusus Semanggi, sebaiknya jangan untuk dikunjungi, karena:
    – Orang nggak bisa parkir
    – Demi keamanan dari teroris

  2. serba susah dikasih taman gak bisa di rawat dijadikan tempat gak gak seperti tempat mangkal para preman pemalak, geng motor, psk , pkl,gak dikasih taman sumpek kota nya , pening juga jadi pemerintah apalagi rakyatnya cmn nerima bersihnya gak mo bantu cmn bisa minta dan minta maunya cmn pemerintah yang merawat

  3. di Taman Waduk Pluit, yg jaga satpol PP cuma 4 orang sekali shift, kalo malam PKL nya nyampah semua, takutnya buat mesum aja, gandakan aja 8 org satpol PP nya di malam hari! Awasi tukang minuman dibungkus plastik, takutnya jual miras dan nyampahnya paling banyak!!!

  4. Pak Jokohok duo sedang menata PKL revitalisasi In Progress (sedang mmperkembangkan usaha massal) &per taman an yg di Bina, juga di (pantau) sejauh mana pkl2 ini Ber disiplin? (training on the job) belajar&usaha.’ Pihak Pak Petugas SatPam, merangkap jadi pelatih pkl2, Saran nya, apa Kah? Sudah ada pembelajaran pengarah an ke arah jadi Penganyom, ala guru2 pengawas di sekolah an? Buat per mulaan yang sulit: ‘Sampai, dimana cara mengatasi nya? ‘Penanganan sukarelawan mmng, di perlukan (utk idea pengendali an brilliant) Supaya lebih ter Arah (Peminat, Pengembang group, pkl dari usaha swasta yg Ber kaliber Mutu professional?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here