BTP Pegang Jaminan Wapres untuk Siasati Mobil Murah

9
103

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat jaminan dari Wapres Boediono soal ancaman banjir low cost green car (LCGC) alias mobil murah. Jawaban Wapres tersebut terkait dengan surat Jokowi yang mempertanyakan kebijakan pusat tersebut.

“Wapres sudah jamin untuk (ketersediaan) bahan bakar gas, tentang pembangunan loop line untuk MRT,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan itu di sela-sela menemani Wapres Boediono membuka Pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menyebut bahwa Wapres akan membantu pembangunan infrastruktur untuk menyiasati mobil murah. Bahkan disebut produksi mobil murah hanya 3 persen dari produksi mobil nasional.

“Ini kan cuma 3 persen doang hitungannya untuk menambah kemacetan. Toh nanti kalau mereka beli nanti kita cegat dengan ERP,” tuturnya.

Ahok juga menegaskan bahwa surat Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) pada Wapres bukan tidak setuju dengan adanya mobil murah. Jokowi hanya keberatan karena mobil murah menambah kemacetan di Jakarta.

“Itu bukan tidak setuju, kita hanya keberatan saja nanti Jakarta macet. Nanti akan dibantu bus (umum). Bus masuk, ERP akan gratis,” kata ayah 3 anak ini.

Jokowi mengirim surat pada Wapres Senin (16/9/2013). Isi surat Jokowi mempertanyakan kebijakan pemerintah pusat soal “banjir mobil murah”.

“Isinya, kita ini (Pemprov DKI) diarahkan untuk menyiapkan infrastruktur jalan, transportasi massal. Karena ada perintah itu makanya saya tanya, ini (Jakarta) diserbu oleh mobil murah,” kata Jokowi di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).[Detik.com]

9 COMMENTS

  1. untuk pak presiden, indonesia gak usah tambah mobil pak. fokus dulu ke lahan dan pertanian. yang penting ada yang bisa kita makan dengan harga murah sekali, ini sudah syukur. jaman nenek moyang kita dulu gak pake mobil juga bisa nyampe ke indonesia pak. jalan kaki lebih sehat. seharian duduk dikantor, mestinya pas pulang pergi jalan kaki aja dari kantor ke rumah. hitung2 olahraga.

  2. Yg, ane gak setuju’ Dimane ade aturan nye, Mobil di jualin murah2?Nge Bina Jalan bebas macet aje belon?’ Ude kyk rayap tu mobil’ yg mampu, bli Mobil’ hrs mampu jg ngebangun kondisi jalan mobil, logic di tagih bayar Surat Tanda ke Pemilik an 2x Lipat dari Harga Mobil nye, terus duit dari nge bayar Surat Tanda Pemilik mobil di pake bwt nge Bangun Larat Jalan’ Arus nye Lancar bin licin. Spy yg _nge_bayar pajak _sm_ Pemprov _sm_ pemake Jalan umum__ same2 menikmati hasil strategy baru bagus betul__ alias bayar nye, Resmi bin Betul2 di Kerja in.’

  3. saran saya salah satunya mobil yang diatas 10 tahun ke atas harus di press alias tidak boleh beredar lagi di jalanan, sehingga mengurangi kemacetan dan polusi juga…seperti yang diterapkan negara tetangga kita.

  4. Kalo Projek Mobil Murah pemerintah pusat berjalan, Rakyat tentu senang dapat membeli mobil murah di bawah harga Rp 100 juta, Namun projek pemda DKI untuk menuntaskan problema kemacetan di pastikan juga akan gagal. Meskipun Pemda DKI akan menerapkan Genap-Ganjil,ERP dan Pajak Progressif,Tarif parkir progressif,MRT/Monorail, Pengembangan jalur Transjakarta dan 1000 Bus,hal itu menurut saya akan mubazir, dan walaupun akan berjalan , itu tidak akan berhasil dengan baik. Semoga Duo JB berhasil menyelesaikan permasalahan kemacetan yang sudah akut di DKI ini. Salam Jakarta Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here