BTP Targetkan Program Uang Pensiun untuk Lansia di 2015

3
64

Ahok.Org – Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama merancang program guna meningkatkan kesejahteraan serta harkat dan martabat para lanjut usia (lansia). Di 2015, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta targetkan memberi uang pensiun bagi para lansia.

“Kita harapkan ada uang pensiun untuk orang-orang tua. Mungkin Rp 10 ribu atau Rp 20 ribu. Yang penting harga dirinya meningkat,” kata Ahok di acara Caregivers Meeting ‘The Journey of Caring’ dalam rangka Hari Alzheimer Sedunia di Gedung Energi, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (21/9/2013).

Ahok mengaku sedih bila melihat kondisi para lansia saat ini. Tidak sedikit para lansia ini ditelantarkan karena miskin dan dianggap beban keluarga.

“Orang tua selalu dianggap menyusahkan, dibebankan, cepat-cepat lewat saja,” ujarnya.

Dia berharap program tersebut berjalan dua tahun nanti. Dari program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya dalam mensejahterakan para lansia.

“Pertama, seperti sistem jaminan kesehatan kan, kita selalu ingin Jakarta jadi model, showcase-lah, model untuk transformasi, saya butuh transformasi,” tutur Ahok.[Detikcom]

Terkait: Ketika Ahok Malu Karena Tak Tahu tentang Penyakit Alzheimer

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here