DKI Siapkan Insensif Untuk Atlet DKI Berprestasi

0
40

Ahok.Org – Prestasi para atlet pelajar DKI Jakarta dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-12 cukup membanggakan. Berkat usaha dan kerja keras, kontingen DKI dapat menjadi juara umum pada tahun ini.

Atas prestasi tersebut, para kontingen POPNAS ini akan mendapatkan bonus insentif dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada insentif, disediakan Rp 1,5 milyar. Ini untuk dibagikan ke atlet sesuai prestasinya,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, saat ditemui di Festival Baleganjur, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2013).

Selain akan mendapatkan bonus, secara pribadi Ahok mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas, guru, khususnya kepada para atlet yang berjuang keras untuk memberikan yang terbaik bagi DKI. Karena untuk membina atlet, harus terus berlanjut dengan kedisiplinan tinggi.

“Kalau prestasi dari pelajar tidak bisa naik ke PON berarti ada yang salah. Guru dan pelatih harus bisa mendisiplinkan atletnya,” tegas Basuki.

Menurut Basuki, untuk bisa meraih juara perlu motivasi yang tinggi dari seluruh elemen. Tidak ada batasan fisik dalam dunia olahraga.

“Tidak ada batasan fisik di dunia ini, Maradona pendek bisa jago bola. Hanya masalah mental saja, kalau mentalnya kalah ya pasti kalah,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Rationo ketika dihubungi, mengaku belum tahu secara pasti pembagian insentif untuk para atlet. Namun bonus yang akan diberikan dipastikan melebihi nominal untuk atlet POPNAS ke 11 di Riau.

“Kan medali itu ada perorangan dan beregu, yang pasti lebih tinggi dari di Riau. Kalau disana atlet emas dapat Rp 1,7 juta, untuk yang ini masih kita hitung Rp 1,5 milyar dibagikan nantinya,” kata Rationo.

DKI Jakarta sendiri mengirimkan 265 orang atlet untuk mengikuti 19 cabang olahraga di POPNAS ke-12 yang diselenggarakan pada 14-20 September lalu. Kontingen DKI menjadi juara umum setelah mendapatkan 64 emas, 49 perak, dan 41 perunggu.

Sementara kontingen Jawa Timur mendapatkan 43 emas, 46 perak, dan 47 perunggu, kontingen Jawa Barat dengan 29 emas, 26 perak, dan 53 perunggu, Jawa Tengah dengan 26 emas, 25 perak, 30 perunggu dan kontingen Sumatera Barat 12 emas, 10 perak, dan 19 perunggu.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here