DKI Akan Bangun Rusun di Tengah Kota untuk PNS yang Belum Punya Rumah

2
75

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyiapkan rusun di tengah kota pada anak buahnya. Namun yang diutamakan yakni yang belum memiliki rumah.

“Kami akan bangun banyak rumah di tengah-tengah kota. Kita utamakan satuan tugas (satgas) atau orang-orang kita sendiri yang kerja di lapangan, yang belum punya rumah yang diutamakan,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan itu saat menjadi inspektur dan berpidato pada acara Apel Besar Satgas Banjir dan Satgas Jalan Rusak di Taman Monas, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2013). Apel dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI, Dinas PU, Dinas Perumahan, Dinas Kebersihan. Ucapan Ahok membuat anak buahnya bertepuk tangan.

Ahok mengingatkan, rusun tersebut tidak dapat dijual atau pun disewakan. PNS hanya membayar uang retribusi. Bahkan, jika di rusun tersebut digunakan untuk berdagang, maka PNS harus mendapatkannya dengan cara diundi. Ahok juga akan mengguyurkan modal.

“Kami sangat yakin banyak orang yang jujur dan mau kerja keras di Jakarta. Pemerintah juga menyediakan sarana ada

Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP), ada perumahan, usaha dan transportasi yang murah,” jelas Ahok.

Ahok menyebutkan, rusun tersebut diberikan agar kerja anak buahnya menjadi efektif.

“Lebih baik kesejahteraan bapak-bapak ditambah. Daripada uangnya habis untuk yang lain,” tutur ayah 3 anak ini.

Pemprov DKI, imbuhnya, sedang membangun sistem logistik sembako di Karawang dan Lampung. Sembako ini lantas didistribusikan ke PD Pasar Jaya dan Lokasi Binaan (Lokbin) UMKM.

“Kami yakin kami juga bisa mengendalikan sembako supaya tidak memberatkan warga DKI,” ucapnya. [Detik.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here