Wagub: Gereja Ayam Bisa Jadi Tujuan Wisata

1
63

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengimpikan Gereja GPIB Pniel atau lebih akrab dikenal Gereja Ayam menjadi salah satu tempat tujuan wisata di ibu kota. Terlebih, gereja tersebut memiliki bangunan yang cukup tua dan memiliki nilai sejarah.

“Gereja Ayam seharusnya bisa jadi tempat tujuan wisata juga,” ujar Basuki, usai menghadiri peringatan seratus tahun berdirinya Gereja Ayam, di Jl Samanhudi, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Dikatakan Ahok, sapaan akrabnya, sejumlah tempat juga bisa dijadikan tujuan wisata yang lokasinya berdekatan dengan Gereja Ayam di antaranya Pasar Baru. “Banyak tempat bersejarah di sini, seperti Kota Tua dan Pasar Baru,” kata Basuki.

Untuk itu, lanjut Basuki, pihaknya ingin ada bus wisata yang melintas dari kawasan Juanda, Istiqlal, hingga Pasar Baru. “Kita ingin semua orang datang ke Jakarta lihat sebanyak mungkin.  Jadi, wisatawan seusai berkunjung di Pasar Baru juga bisa melihat Gereja Ayam,” katanya.

Sekadar diketahui, Gereja GPIB Pniel didirikan sejak tahun 1856. Gereja ayam semula merupakan sarana ibadah berukuran kecil. Tempat ibadah  ini dikenal sebagai gereja ayam karena ada lambang ayam di atas menara.[Beritajakarta]

Terkait: Ahok Ingin Gedung Tua di Jakarta Jadi Daya Tarik Wisata

1 COMMENT

  1. Ada lagi gedung tua di Pasar Baru, Namanya TOKO KOMPAK, yang sayangnya kurang terawat. Jangan sampai gedung ini hancur.
    Gedung ini mungkin satu2nya gedung tua Pra 1900 yang masih ada di Jalan Pasar Baru.

    Sekali-kali kalau sempat, masuk ke dalam Toko ini dan masuk ke belakang, ke Court Yardnya. Suasananya seperti di abad 19. Seram tapi menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here