BTP Ingin Satpol PP Maksimalkan Penggunaan CCTV

6
73

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai pemanfatan CCTV di Jakarta masih belum maksimal. Dia meminta Satpol PP untuk mengawasi monitor agar tidak kecolongan.

“Kita sudah bilang ke Satpol PP, anda harus monitor, kalau ada apa-apa hubungin siapa, itu yang belum pernah dia bikin, itu yang saya kasih tahu. Saya dulu kira sudah ada urusan begitu, orang rumah saya saja satpamnya jelas kok plototin,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Ahok menilai, seharusnya proses monitoring juga terintegrasi dengan aparat. Untuk itu, Pemprov akan menambah CCTV terutama di lokasi-lokasi rawan.

Yang menjadi prioritas adalah rumah pompa, pintu air, dan pedestrian.

“Makanya harusnya ada CCTV itu dipelototin, (kalau ada) gerakan yang aneh, Anda sudah sergap. Ini CCTV dibiarkan kerja sendiri, kalau ada kasus baru dilihat rekamannya,” tegasnya.

Kejadian pemerkosaan seorang gadis di Monas pada Senin (30/9) menjadi salah satu masalah mengapa keberadaan CCTV di Jakarta menjadi hal penting. tak hanya itu, pengawasan Satpol PP terhadap CCTV tersebut juga harus ditingkatkan.[Detikcom]

6 COMMENTS

  1. Setahu saya sudah ada software yang memberi peringatan jika terjadi pergerakkan untuk lokasi2 yang statis.
    Mungkin bisa membantu terutama untuk malam hari dimana pergerakkan minimal.

  2. cctv bkn di plototin mulu hehehe, pasang donk cctv yang ada sensor gerakannya jadi di daerah yg gak terbuka atau di pintu dan yg mo diamankan di pasang cctv ber sensor gerakan sehingga setiap ada gerakan bisa lgsg bunyi dan dipelototin jika bunyi maka wajib satpol nya ngecheck ke lokasi

  3. disemua lini kita lemah SDM nya, coba datangin pakar-pakar dari negara tetangga soal menegakkan disiplin dalam mengantisipasi kejahatan. Kenapa ga memanfaatkan saudara-saudara kita yg berkursi roda, menjaga monitor-monitor keamanan juga untuk mengisi kegiatan statis di pemprov DKI Jakarta….kayak loket-loket tol dsb nya…

  4. sebar aja.tapi hati” disadap.toh juga berguna utk tracking klo ada teroris kabur kemana/masuk darimana. atau mungkin buat incer org yg dicari/hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here