BTP: Jangan Hanya Kritik, Jadilah Agen Perubahan

6
107

Ahok.Org – Peran mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat membawa perubahan bagi pemerintahan di Indonesia. Maka itu, mahasiswa yang sudah lulus diharapkan bergabung dengan pemerintahan untuk mewujudkan hal tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, selama ini mahasiswa cuma mengkritik. Maka itu, dia berharap, mahasiswa masuk ke dalam pemerintahan untuk menjadi salah satu agen perubahan.

“Tidak semualah. Kita kan kekurangan orang, jadi maksud saya mahasiswa jangan mengkritik saja, kalau mau lihat masalahnya bukan demo. Tapi masuk ke dalam, jadi masuk ke dalam mesti konsisten,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Ahok menilai, dengan masuk ke politik mahasiswa bisa berbuat sesuatu untuk perubahan.

“Itu pikirin saya loh, makanya saya selalu dorong orang masuk ke politik untuk itu, kalau kita ngomong di luar kan enggak bisa ngapa-ngapain,” tuturnya.

Ia menuturkan, jangan sampai orang yang tidak punya kapasitas yang masuk ke pemerintahan, sedangkan mahasiswa tidak mempunyai tempat. Karena, lanjutnya, hal itu bisa sebagai bukti perlawanan yang baik.

“Kalau anda tidak mau masuk orang yang anda kritik yang masuk, kenapa anda tidak ingin melakukan perlawanan, saya sudah kasih contohkan, bukan uang tapi yang penting anda punya sesuatu rekam jejak yang baik,” terangnya.[Sindonews]

6 COMMENTS

  1. mungkin mahasiswa banyak pak yang mau jadi pengubah bangsa ini, tapi banyak juga yang tidak mau masuk ke dunia politik di bangsa ini di karenakan melihat dan mendengar bobroknya politik di bangsa ini..
    sehingga yang ada sikap pesimistif yg beranggapan jika kita masuk dunia politik,antara termakan bobroknya politik atau tersudutkan karena adanya kelompok2 yang mungkin lebih memiliki posisi dan tidak mau melakukan perubahan..
    Sukses selalu JB

  2. Kalo seorang Ahok yg notabene seorang keturunan Tionghoa dan beragama Kristen bisa (maaf kalo terkesan rasis), kenapa yang lain tidak bisa? 😉

    Sukses dan Maju terus Jokowi-Ahok

  3. selama ini kan pns berpengaruh memang sarjana pak? tapi moral kebanyakan mahasiswa-mahasiswa yg sudah jadi sarjana dan sekarang duduk di pemerintahan itu saja yg sudah pada rusak pak. visi-misi ketika ‘menjadi’ sudah dilandasi dengan kualitas moral yang tidak baik. harusnya jadi agen perubahan moral diri dan diajarkan di sekolah sejak dini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here