Jokowi Aktif Pantau Media Sosial

6
86

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memperolah penghargaan sebagai tokoh yang mendapatkan sentimen positif di sosial media dalam Social Media Award 2013, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Dalam sambutannya, mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku selalu mengikuti dan membuka sosial media baik itu twitter, Facebook, Google, Instagram, Kompasiana dan Kaskus serta sosial media lainnya.

Menurutnya, dari aneka percakapan dan obrolan di sosial media itulah, Jokowi melihat respon atau tanggapan dan masukan masyarakat terhadap kebijakan yang sudah didesain. Begitu juga dijelaskan, Jokowi mendisain kebijakan baru serta mengoreksi kebijakan yang dinilai negatif.

Karena menurutnya, dalam mengelola sebuah  kota, semuanya baik itu cetak biru atau disain makro sudah ada. Namun, itu semua perlu dilihat dari respon atau tanggapan publik atas disain kebijakan dan kebijakan baru yang akan diambil.

“Dari situ kita bisa mendesain kebijakan baru. Kita bisa mengevaluasi, mengoreksi jika kebijakan itu oleh publik mendapat sentimen negatif,” ungkap Jokowi.

Karena itu, Jokowi mengaku memberikan waktu untuk membuka dan melihat sosial media baik itu kala dirinya di mobil dan saat malam hari.

“Kalau tidak pas di mobil, ya malam jam 11, 12 gitu,” ucapnya.[Trubunnews]

6 COMMENTS

  1. Media social lebih di condong kan pada aktip pendidikan, programme pembangunan, Tata-tertib, ruang gerak yg santun, budaya2 daerah, budaya mengarang ber pantun, puisi, men cipta lagu2 utk Tanah Air Indonesia, pelajaran bahasa2 English dan Indonesia, budaya Tari daerah dan kegiatan2 masyarakyat daerah2 dlsbg nya. Per aturan2, Baru pem baru an kebersihan/ penghijau an Lingkungan asri… … Media membina pendidikan yg cepat gerak tangkas, jangkauan bina didik, masa kini& up to date.’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here