Terima Bung Hatta Award, Ahok: Masih Ada Pejabat Bersih

45
466

Ahok.Org – Ahok mendapatkan penghargaan Bung Hatta Anti Corruption Award (Bhaca) 2013. Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu dinilai sebagai pejabat publik yang tergolong bersih.

Selain Ahok, Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji juga mendapat penghargaan ini. Menurut Ketua Tim Dewan Juri Bhaca Betti Alisjahbana, puluhan nama telah diseleksi untuk menerima penghargaan ini.

“Untuk tahun 2013, fokusnya ini pada BUMN dan Pemda,” kata Betti di Financial Room, Niaga Tower, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Betti mengungkapkan, kriteria penerima penghargaan adalah individu-individu yang bersih dari korupsi. Mereka yang dipilih juga dinilai tidak menyalahgunakan jabatannya untuk menerima suap dan gratifikasi.

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berhasil menolak godaan korupsi dan bagi mereka yang menjadi teladan,” ujarnya.

Betti menjelaskan, Ahok dipilih untuk menerima penghargaan ini karena memenuhi sejumlah kriteria. Di antaranya, Ahok merupakan sosok yang bersih, transparan, dan profesional. Sebagai Wagub mendampingi Joko Widodo memimpin Jakarta, Ahok secara rutin selalu mempublikasikan Laporan Biaya Penunjang Operasional Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, Ahok juga rutin melaporkan penerimaan gaji Gubernur dan Wagub DKI. Gebrakan lain adalah menyiarkan rapat-rapat anggaran ke YouTube.

“Itu dilakukan untuk transparansi. Kemudian dalam mengikis mark-up. Ahok meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memotong anggaran sebesar 25 persen,” katanya.

Sementara itu, Ahok mengaku tidak menyangka dinobatkan sebagai salah satu pejabat yang bersih dari korupsi dengan mendapat penghargaan ini. Dia mengaku tidak habis pikir, kenapa bukan Jokowi saja yang mendapatkan penghargaan ini.

Sebab, sebagai Gubernur DKI, Jokowi juga tergolong bersih dari korupsi. “Kata panitia, Pak Jokowi sudah dapat 3 tahun lalu. Tapi ini juga membuktikan, masih ada pejabat yang jujur dan bersih dari korupsi,” kata Ahok. [Liputan6.com]

 

Foto Basuki menerima penghargaan BHACA 2013

Terkait:

45 COMMENTS

  1. Selamat ya ko Ahok. 😀
    Terus berjuang dan tanamkan semangat tidak korupsi ini ke segala lapisan masyarakat.
    Paling tepat adalah ke anak2 kecil karena mereka masih murni dan polos.

  2. enak ya jadi dki 2, gk perlu korupsi bisa membantu orang banyak, tabungan dah 1 M an , bego aja tuh pejabat yg pengen korupsi mulu, duit 100 M an macam bisa dihabiskan langsung, duit kok di tumpuk di bank ; kayak Ahok donk , duit dibagikan ke yg butuh , rekening malah nambah banyak karena banyak yg doain buat Ahok sehingga rejeki lancar terus

  3. Congratulation Pakwo !

    Makan yg sehat,istirahat yg cukup + olahraga y pwo…lampu hijau NKRI.

    inilah JIHAD sesungguhx yg diinginkan Rasulullah…bukan yg matiin org pk bom !!!

    GBU JWBTP
    -salam nusantara-

  4. Didalam keputusasaan unt negeri tercinta ” INDONESIAKU ” ternyata msh ada org yg ” JUJUR “, sehingga menimbulkan pengharapan kedepan , terharu lihat Pak Ahok, yg bisa jadi teladan unt semua org , Pak Ahok hati2 kedepan , cobaan lebih berat lg .

  5. Banyak, yg menjabat, pejabat2 tokoh2 public yg bersih dan tidak korupsi contoh nya Bung Hatta dan Pak Ali Sadikin. Ada banyak lagi tokoh2/pegawai2 yg bekerja dipemerintahan orang2 baik.’ Kunci nya ada ‘keharmonisan’ Possitive nya akan lebih mengarah visi/misi pd pejabat yg jujur baik,bijak benar. Pembela2 kestabilan rakyat/negara belum terlengkapi’ kerja2 yg terus menerus dalam agenda progress/programme,pembangunan/pembaruan kota dan daerah2. Murni nya cita2 pahlawan2 ter dahulu menjadi kebanggaan’ kita2 semua,sebagai rakyat pada rasa persatuan Indonesia.’ Memperbaiki immage wajah sosok lapisan masyarakyat’ makmur sejahtera… …

  6. bangga punya seorang pejabat yg berhati pelayan yg menegakkan kebenaran dan keadilan di tengah2 para pejabat yg sudah d stigma negatif…teladan super pokoknya bang..
    Danielnya bangsa Indonesia..blessings bang ahok

  7. ndk salah pak prabowo berjuang pilih pak ahok kader gerindra namun terkadang pejuang tersia-siakan, namun tetap optimis dengan produk dalam negeri pasti suatu saat ada hikma di balik perjuangan dan pejuang

  8. Selamat pak Ahok, seperti yang anda bilang di mata najwa, pejabat ysng jujur dan korup itu memang sudah seharusnya karena sudah sumpah jabatan. Semoga penghargaan ini jadi inspirasi dan cambuk buat pejabat lain.

  9. pemimpin yg berhati bersih d cemerlang akan selalu didukung oleh warganya. ” Selamat atas perjuangannya untuk rakyat”. sy sangat bangga bapak ahok meneruskan” didikan orang tua”.

  10. Pak Jokowi dan Pak Ahok

    terimakasih jakarta jalanannya sudah pada di cor beton dan di aspal jadi tambah baik semua.

    saya senang punya pemimpin seperti kalian.

    Indonesia membutuhkan banyak pemimpin seperti kalian sampai ke pelosok2 supaya indonesia tambah maju dan berkembang terus.

  11. Selamat utk Koh Ahok yg tlah menerima penghargaan ini, saran saya coba bagi kan ilmu anda kpd semua org, agar org itu/pejabat itu tdk korupsi lagi, saya termasuk org yg terinspirasi atas gaya kepemimpinan anda…Maju terus Jakarta Baru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here