Jokowi: Bedanya Pak Ahok Sama Saya Ada Dua

25
272

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Dirut PLN Nur Pamudji menerima penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA). Di malam penganugerahan tersebut Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan ucapan selamat kepada kedua tokoh tersebut.

“Saya mau bilang kalau bedanya Pak Ahok sama saya itu ada dua, eh banyak sih sebenarnya tapi yang saya paling soroti ada dua perbedaan. Pertama kalau misal rapat pagi itu biasanya saya belum makan, nah saya bisa saja baru makan itu jam 2 siang. Kalau Pak Ahok beda, pagi nih sebelum rapat sudah makan lalu jam 12 siang masih rapat udah sempoyongan dia lapar lagi,” canda Jokowi memecahkan tawa para undangan di Graha Niaga, Jl. Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013) malam.

Kemudian perbedaan kedua menurut Jokowi adalah ketika melakukan pemecatan terhadap bawahan yang tidak melayani masyarakat dengan baik. Dirinya jika melakukan pencopotan cenderung diam saja, dan tiba-tiba pegawai ‘bandel’ itu pun langsung tidak terdaftar sebagai pegawai keesokan harinya.

“Kalau Pak Ahok, itu sehari sebelumnya dimarahin habis-habisan seharian, besoknya langsung dicopot. Kasian ya, sudah dimarahin dipecat pula hahahaha,” ucap mantan Walikota Solo tersebut.

Tidak lupa Jokowi memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan tersebut. Penghargaan yang juga sebagai amanah kepada penerimanya agar senantiasa konsisten melawan korupsi.

“Kepada Pak Ahok dan Pak Nur semoga penghargaan ini sebagai awalan untuk terus melawan korupsi. Saya ucapkan selamat kepada anda berdua,” tutup penerima penghargaan yang sama pada tahun 2010 ini. [Detikcom]

25 COMMENTS

  1. Pak Ahok, tolong bilang sama Pak Jokowi jangan sampai ga sarapan. Bulan lalu saya sempat di rawat selama 4 hari di rumah sakit karena punya kebiasaan seperti Pak Jokowi.
    Awalnya saya pikir kebiasaan itu hal sepele, ternyata akibatnya fatal.
    Dedikasi Pak Jokowi dan Pak Ahok masih sangat di butuhkan oleh DKI khususnya dan oleh Indonesia pada umumnya, jadi tetaplah jaga kesehatan.
    Terima kasih dan selamat berjuang.
    Salam Jakarta Baru.

  2. kalau bagi saya persamaan AHOK-JOWI sama sama selalu belajar dan memahami permasalahan bukan hanya duduk di kantor terima laporan dari bawahan , persamaan berikutnya sama sama keras jika mengambil keputusan tanpa kompromi agar bahan lebih prcaya diri dalam melaksanakan tugas. LANJUTKAN BAPAK …JANGAN PERNAH PATAH ARANG , JALAN TERJAL PASTI KAU LALUI , NAMUN PERCAYALAH HARI ESOK AKAN LEBIH BAIK JIKA KITA TERUS BEKERJA KERA…RAKYAT MENDOAKANMU

  3. Senang Melihat Gaya & Pemimpin Kompak Seperti Kalian BerDua, Saya Mendukung & BerDoa mudah2an Allah Selalu melindungi Bapak2 BerDua.Begitu Banyak Harapan Tertumpu,untuk Menjadikan Jakarta, dan Indonesia yg Lbh Baik

  4. dari kemasannya udah keliatan pakde, pakde kurus, ko Ahok bongsor…. hehehe… makan yg banyak dong pakde, biar gemukan dikit… tp yg penting semoga pakde Jokowi sama ko Ahok selalu sehat, spy bisa bekerja dg baik utk masyarakat… GBU.

  5. hehehe. Pak Jokowi kocak abis.. gw berasumsi Pak Jokowi bakal bilang, “saya Muslim, beliau Kristiani. saya keturunan Jawa, beliau keturunan Cina. selain itu, semuanya sama deh. sama2 makan nasi, sama2 punya 1 istri, sama2 mengeluarkan tinja (istribya juga), & sama2 mau membangun bangsa dengan tulus ikhlas, etc.” kikikik

  6. Menurut prediksi saya Indonesia menjadi negara maju dalam 20 tahun lagi.
    Setelah masa Indonesia di pimpin Presiden :
    10 Tahun : Jokowi. (selama ini Ahok pegang dan bersihkan tubuh MPR-DPR RI)
    10 tahun kemudian Ahok. (gantian Jokowi pegang MPR-DPR RI)
    hehehe

  7. wkwk tp perbedaan itu saling melengkapi menjd satu team yg kompak… tdk bs di pisah kan.. maju trus … btw bingung juga jk jokowi jd ri 1…. hehehe ibukota msh perlu jokowi… tp NKRI lbh membutuhkan jokowi !!!

  8. Pak de jokowi presiden 2014- 2024
    Pak Ahok Gub. DKI, habis itu lanjutin ke Pak A Hok, Indonesia PASTI LUAR BIASA…..
    SEMOGA MENJADI KENYATAAN….AMIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here