BTP: Jadi Pahlawan Masa Kini, Cukup Tidak Korupsi Saja

6
101

Ahok.Org – Jika Gubernur DKI, Joko Widodo memaknai hari pahlawan sebagai pengorbanan tanpa pamrih, wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru menyoroti perilaku koruptor para pejabat. Ia menilai para koruptor mengkhianati pengorbanan pahlawan demi meraih kemerdekan bangsa ini.

“Buat saya kalau kamu menjadi pahlawan masa kini, minimal kamu tidak mengkhianati jasa pahlawan yang sudah mati, sederhana. Tidak usah korupsi aja,” kata Ahok usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Menurutnya pengorbanan rakyat Indonesia tidak dapat dibandingkan dengan nyawa para pahlawan. Dengan lantang ia mengatakan jika para koruptor saat ini sudah mengkhianati pengorbanan pahlawan.

“Koruptor itu, berarti mereka mengkhianat. Mengkhianati nyawa dan darah para pahlawan,” lanjutnya.

Lalu apakah ia menjamin tidak akan mengkhianati jasa para pahlawan? “Mudah-mudahan nggak berkhianat sampai mati,” ucapnya sambil tersenyum. [Detikcom]

6 COMMENTS

  1. betul.koruptor mengkhianati karna merampok dari saduara sebangsa sendiri yg bisa membunuh saudara sebangsa sendiri.padal tujuan mereka merdeka agar sodara sebangsa hidup berkecukupan dan bahagia.

  2. Pak Wagub, koruptor itu jangan dipersempit definisi ruang lingkupnya. para PKL dan anak2 gelandangan di lampu2 merah & trotoar jalan itu juga KORUPTOR. para pemulung dan warga ilegal yang mendiami tanah2 milik orang lain, juga KORUPTOR. jadi pemerintah harus bantu warga juga untuk gempur koruptor2 macam ini. karna koruptor seperti inilah yang paling jahat & kejam. mereka seperti tikus pengerat. tidak kelihatan karna perlahan tapi ekonomi orang lain habis ludes karna mereka. masih lebih baik koruptor besar yang ketangkap trus hartanya bisa disita. ada yang kembali. daripada koruptor tikus got pengerat tsb. Kerja jangan tanggung2 pak Wagub. Sekali menyatakan perang pada korupsi, tikus2 juga harus dihancurkan tuntas. Jangan berbelas kasihan. karna mereka datang untuk menghancurkan warga.

    • wah betul juga.gw baru sadar ternyata ada lintah lainnya.bkn hanya yg kaya tapi ada yg org pura” miskin,mafia tanah,preman.lebi tidak terlacak.smoga bisa ditanamkan sifat kebangsaan dari sekolah.agar tidak menjadi lintah sodara sebangsa.

  3. from zero to hero semoga budaya koruptor, mafia, preman dll yang kurang bagus dan merugikan orang lain bisa diarahkan menjadi budaya pahlawan (bermanfaat bagi orang lain, tanpa pamrih) Top..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here