Basuki: Untuk Apa Sadap Saya….

6
118

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima sekitar 10 perwakilan dari Australian Academy of Technological Sciences and Engineering (ATSE) pada Rabu, 20 November 2013. Didampingi Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia, mereka membicarakan pengelolaan air di Jakarta.

Sembari bercanda, Basuki mengatakan pertemuan itu sama sekali tak ada hubungannya dengan kabar penyadapan telepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Australian Signal Directorate. Dia juga tak khawatir urusan pemerintah DKI Jakarta disadap, soalnya semua informasi sudah dibuka ke publik.

“Apanya yang mau disadap? Apalagi aku, sudah ’ember’, enggak usah disadap juga ngomong,” katanya sembari tertawa ketika ditemui di Balai Kota pada Rabu, 20 November 2013.

Menurut dia, kedatangan rombongan itu merupakan kelanjutan proyek kerja sama antara ATSE dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Mereka bermaksud memberi tahu teknologi pengolahan air apa yang sebaiknya diterapkan di Jakarta. “Supaya ada lompatan kodok di bidang teknologi,” katanya.

Kepala Forum Teknologi Air, John Radcliffe, mengatakan, ada beberapa pendampingan yang ditawarkan. “Kerja samanya dalam hal penyediaan air bersih, pengelolaan air limbah, dan penanganan banjir,” ujar John Radcliffe di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan ini merupakan perbincangan pertama antara ATSE dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.[Tempo.co]

6 COMMENTS

  1. Mereka (Ausie) punya teknologi dan pengalamannya.
    .
    Kita disini tinggal beli, pasang, dan pakai.
    .
    Yang perlu diperhatikan juga adalah implementasi teknologi ini sesuai dengan kondisi masyarakat pancasilais kita (adil, manusiawi) supaya lebih mudah diterima di lapangan.

  2. Wah, kalo saya sih sudah dari 3 tahun lalu tau kalo sms saya di sadap. kalo sekarang gak tau apa masih disadap atau tidak, karena sy sudah hampir gak pernah sms lagi. udah jomblo. 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here