Ahok & Antusiasme Film Nasional

7
104

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, tiba-tiba menghentikan wawancara dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, di Balaikota Jakarta, Selasa lalu (26/11) pria yang akrab dipannggil Ahok ini berhenti berbicaa ketika mendengar lagu Cinta Sejati yang dibawakan Bunga Citra Lestari alias BCL.”Saya suka lagu ini, kerasin (volume) TV-nya,” kata Ahok.

“Ini kan lagunya film Habibie-Ainun itu. Saya suka lho!” Ahok menambahkan. Sontak, ucapan mantan Bupati Belitung Timur itu membuat para wartawan yang sedang mewawancarainya tentang pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota tertawa terbahak-bahak. Beberapa saat, Ahok menikmati suara merdu BCL yang tampil live di sebuh stasiun televisi swasta.

Ahok yang orang tuanya sempat memiliki usaha bioskop keliling di Belitung Timur ini sangat antusias dan detail jika berbicara soal film nasional, semisal Perahu Kertas, Habibie dan Ainun atau Adriana. Untuk Adriana, Ahok secara spesifik menuturkan adegan bersejarah terkait dengan pembangunan Monas,”Demi Monas, Bung Karno harus menghentikan (pembangunan) Istiqlal dan menjual mobil pribadinya,” ujarnya.

Belakang diketahui, saking penasarannya, sehari setelah menonton film yang diproduseri Sophia Latjuba tersebut, Ahok sempat bertanya kepada Megawati Soekarnoputri, untuk mencari tahu kebenaran tentang penjualan mobil pribadi almarhum ayahnya itu, Dan kepenasaran Ahok pun terobati, setelah putri proklamator RI itu membenarkan hal tersebut.[Majalah Gatra]

7 COMMENTS

  1. Tampaknya kl jokowi ahok mimpin Jakarta, Jakarta bakal lbh hebat dari Singapore. Sudah tepat itu disiplinnya. Cm skrg mau gk warga Jakarta disiplin? Kl mau, kita bs lbh cpt unggulin Singapore. Hbs masa Bhakti di Jakarta, mohon pak jokowi ahok kembali mencalonkan diri sebagai RI1 & RI2.. Kita yang di daerah tengah bersabar untuk di pimpin. Warga Jakarta dpt berkah dari keduanya, Yg di daerah Kapan ya bisa dapat gub dan wagub yg begitu? Kami Iri sekali, setiap hari saya buka web ini dan semakin Iri.
    Jokowi itu teladan, ahok itu inspirasi. Semoga kalian ditakdirkan untuk memimpin Indonesia, Amin.

  2. Pak wagub mengenai sterilisasi busway saya sangat setuju karena hasilnya sangat signifikan, hanya saja perlu direview ketika program tersbut berjalan, diharapkan semua aspek sudah siap salah satunya jalur busway tidak dalam perbaikan yang mngakibatkan kemacetan parah dan armada transjakarta paling tidak 5 menit sekali, sehingga pengendara pribadi dapat segera beralih ke angkutan umum. berikutnya jalur busway dapat ditempuh oleh seluruh angkutan umum (bus), sehingga kemacetan akan berkurang…bravo jokowi – ahok

  3. mohon ijin pak…sekedar usulan, dijakarta ini lahan kosong untuk penghijauan rasanya sulit ditemui, bagaimana jika semua atap gedung dijakarta min 100m2 wajib ditanami pohon ringan paling tidak 50% dari luas atap, bayangkan jika di kalikan dengan total bangunan yang ada di jakarta akan menjadi berapa hektar penghijauan,jika dilaksanakan mungkin konsep sky forest ini akan diikuti oleh kota kota lain, bahkan negara lain dan tentunya akan berpengaruh sekali terhadap kelestarian alam kita…semoga pak ahok dapat mempertimbangkan usulan ini

    • Usul yang bagus pak, tapi sepertinya masih sulit terealisasi karena sebagian besar struktur bangunan di DKI tidak disiapkan untuk itu.
      Mungkin bisa untuk bangunan baru (sekalian pada proses pengurusan IMB).

  4. mahon maaf ngasih usul aja,,,bagaimana kl dki itu dikasih gorong2 aja agar semua pipa2 sm namanya kabel kabel yg ada dibawah tanah dubuat di satu gorong2 sehingga tdk setiap perbaikan merusak jln yg sdh bagus trims

  5. saya terkesan dgn program2 jokowi-ahok. krn banyaknya warga miskin di ibukota hingga banyak yg tinggal dikolong2 jembatan serta dibawah jalan tol, bgm kalo jokowi-ahok juga membuat program transmigrasi bagi masyarakat ibu kota yang miskin, agar mereka sejahtera dan bisa hidup layak. diluar pulau jawa seperti di kalimanan, khususnya kalimantan timur masih memiliki lahan yang amat sangat luas serta belum digarap maksimal. jokowi ahok bisa bekerja sama dengan pemprof kaltim untuk program transmigrasi tersebut.ini salah satu usul saya mudah2an bermanfaat amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here