“Kami Disumpah Untuk Menyukseskan Visi dan Misi Pemprov DKI”

2
105

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan terus bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyelesaikan masalah Jakarta. Jika partainya berkata lain sehingga membiarkan rakyat kecil melanggar peraturan, maka Basuki tetap memilih bersama Jokowi.

“Ya, saya pilih Pak Gubernur Jokowi, dong. Kan satu paket (pasangan) disumpah jabatan untuk menyukseskan visi misi Pemprov DKI,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (2/12/2013) siang.

Hal itu disampaikan Basuki ketika wartawan menanyakan kebijakan Partai Gerindra terhadap sikap tegas Basuki dalam menghadapi rakyat kecil, seperti warga bantaran kali maupun pedagang kaki lima (PKL). Menurut Basuki, rakyat kecil merupakan sasaran partai pada Pemilihan Umum 2014. Sebagai pemimpin Jakarta, ia berjanji bahwa selama lima tahun ini akan menegakkan peraturan yang sudah lama tidak dijalankan di Ibu Kota. Sebagai konsekuensi, ia harus berhadapan dengan masyarakat yang masih bersikeras menduduki lahan negara.

Dalam acara Rembuk Provinsi di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Senin pagi, Basuki menceritakan pernah mendapat teguran dari partai tempatnya bernaung tersebut. Teguran itu terkait penertiban masyarakat kelas bawah, seperti PKL dan warga bantaran sungai.

Kendati demikian, Basuki yakin bahwa Partai Gerindra sebagai partai pendukung Jokowi-Basuki tidak bertentangan dengan program-program yang diusung pemerintahan Jakarta Baru. “Kalau saya dipecat dari partai, saya sih biasa-biasa aja. Mau bilang apa kalau partai mau pecat? Kita enggak punya saham di partai. Mau gimana? Ha-ha-ha,” kata Basuki. Basuki mengatakan, ia dan Jokowi rela dan pasrah apabila nantinya dipecat oleh partai asalkan Kota Jakarta bisa dibenahi. Hal itu pula yang membuatnya bersama Jokowi tak menunggu pelaksanaan Pemilu 2014 untuk menjalankan segala kebijakan di Ibu Kota.

“Gubernur dan saya sudah memilih sekali pun dipecat partai, ya sudah enggak apa-apa. Kita ngotot mendidik orang Jakarta ‘konyol’ seperti ini, ya enggak apa-apa pecat saja,” ujar Basuki.[Kompas.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here