BTP Minta PT Pembangunan Jaya Ancol Beningkan Kali Mati

1
64

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama meminta kepada pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol untuk membuat air di Kali Mati menjadi jernih dan bening. Ahok meminta Ancol untuk menggunakan teknologi yang canggih.

“Semua baru dikerjain. Ancol, sudah bilang ke direktur, tolong Kali Mati Ancol bikin bening pakai teknologi mereka,” kata Ahok di Gedung LAN, Jl Administrasi II, Pejompongan, Jakarta, Selasa (2/12/2013).

Selain Kali Mati, Ahok juga meminta Ancol untuk membantu sungai di sekitaran Masjid Istiqlal dijadikan bening.

“Bikin juga untuk Kali Mati dan Istiqlal juga mau bangun. Supaya airnya bening seperti akuarium,” tuturnya.

Sungai-sungai di Jakarta memang memiliki warna yang sangat pekat. Selain airnya keruh, sampah juga selalu memenuhi sungai di Jakarta. Meski demikian, itu bukan hal yang sulit.

“Korea saja bisa. Kalau pompa Ancol beres, itu bisa,” pungkasnya. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. pengelola Ancol??? Menjaga lapangan rumput olah raga satu-satu nya di Carnaval Beach aja tidak bisa, malah sering dipake buat latihan setir mobil dan parkiran untuk pengunjung Mal….. berikan ruang dibibir pantai yg berpasir disepanjang Ancol…untuk melihat laut, ini bukan rekreasi bonbin Ragunan, orang-orang pengin lihat luasnya laut Jakarta…… sekali-sekali pak Gubernur/Wakil Gubernur incognito datang ke Ancol melihat dari dekat kondisi dilapangan….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here