Penilaian Individu Akan Diterapkan ke PNS DKI (Video)

1
52

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan ada banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun tahun ini. Hal ini menurutnya akan mendukung terlaksananya reformasi birokrasi pada jabatan struktural.

“Kita akan pensiun banyak orang. Kita akan kekurangan banyak pegawai,” ungkapnya usai mengisi Seminar Nasional dengan tema ‘Membangun Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Reformasi Administrasi Publik’ di Gedung Makarti Bhakti Nagari, Jakarta, Selasa (3/12).

Mengenai sistem yang akan dibangun, mantan bupati Belitung Timur itu menganalogikannya dengan cara kerja bank. Menurutnya, semua permasalahan dan kejadian di bank bisa langsung dilaporkan kepada atasan.

Ahok menilai, sistem kerja bank juga lebih efektif dibandingkan dengan kinerja aparatur sipil negara (ASN) saat ini. Pasalnya 20 orang yang bekerja di kelurahan bisa digantikan dengan lima sampai enam orang saja.

“Satu kelurahan kan berapa orang? 20 orang tidak cukup juga. Padahal kalau bank kecil, 5-6 orang sudah cukup. Mesti mengubah pola pikir dari para aparatur ini,” ungkapnya.

“Coba kita datang ke kelurahan setengah mati ramainya. Yang lain cuek saja kalau bukan bagiannya. Padahal tekad sama,” tambahnya.

Untuk meningkatkan kinerja mereka, Ahok merencanakan adanya penilaian secara individu. Namun, hal ini masih dalam tahap rancangan.

“Makanya nanti kita buat sistem tunjangan kinerja individu. Sehingga kelihatan Anda kerja apa. Tapi itu belum disampaikan karena sistemnya belum. Itu bisa 2015 baru bisa dijalankan,” tandasnya.[Merdeka.com]

1 COMMENT

  1. itu bedanya kerja swasta sama kerja PNS, kalau dikelurahan biar ngejubel kayak apa, kalau bukan bagiannya mereka cuek aja, bahkan suka ngobrol atau main game… effisienkan!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here