Soal Komentar Ruhut, BTP Santai..

31
310

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai komentar Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang menyebut Basuki lebih banyak berkoar-koar daripada bekerja.

“Ruhut kok dikomentari,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Terkait ucapan anggota Komisi III DPR RI itu, Basuki mengaku telah membaca berbagai komentar para pembaca berita di Kompas.com. Basuki mengaku sepakat dengan salah satu komentar yang menyebutkan agar anak-anak Ruhut kelak tidak memiliki sifat seperti ayahnya.

Basuki mengaku hubungan dengan Ruhut ketika sama-sama duduk menjadi anggota DPR RI sangatlah baik, bahkan sering duduk berdampingan di paripurna sehingga ia cukup paham dengan sikap Ruhut, yang dianggapnya merupakan bagian dari tugas Ruhut sebagai juru bicara.

“Soalnya kalau gue ngomong, dia kalah sama gue, itu mungkin. Makanya, dia suruh gue jangan koar-koar, entar Ruhut kalah lagi sama Ahok. Ha-ha-ha…,” kata Basuki.

Sebelumnya, Jubir Partai Demokrat itu melayangkan kritikan pedas terhadap Basuki yang dinilainya lebih banyak berkoar ketimbang membuktikan hasil kerja. Ruhut menuturkan, janji Basuki mengatasi banjir dan kemacetan di Jakarta belum terbukti. Padahal, Basuki bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah memimpin Jakarta lebih dari setahun ini.

“Harusnya Ahok malu berkoar-koar, nyatanya di sidang (pelanggaran jalur transjakarta), hakim enggak tega memberi denda maksimal,” kata Ruhut, Selasa kemarin.[Kompas.com]

Ahok Jawab Ruhut: Jagoan Lu Punya Nyali Eksekusi Program?

31 COMMENTS

  1. betul sekali pak Ahok, ga usah ditanggapi. kata pepatah : never argue with an idiot because they will bring you down to their level and beat you by their experience.
    cuekin aja pak, dgn begitu terlihat jelas kelas pak Ahok jauuuuh di atas si tumpul.

  2. Jangan ditanggapi serius Pak haha
    kan pendapat Pak Ruhut saja bukan pendapat rakyat, lagian mana tahu Pak Ruhut soal apa yang diperbuat bapak selama setahun kan dia ga jalan kaki tiep hari, ga merhatiin lingkungan sekitar setiap hari, yang diliat mah nampak gedenya aja.
    itu yang namanya berkoar koar ga ninjau lapangan udah ngasal ambil kesimpulan.

    Jujur kalau saya sudah merasakan perubahannya Pak Ahok, sampah disungai sekarang sudah mulai berkurang, volume got sudah turun, di lingkungan sekitar saya sudah mulai lakukan pengerukan saluran air(got), titik banjir sekarang berkurang dll
    dijalan udah terlihat palang2 di trotoar agar motor tidak naik di trotoar, jalur bussway udah lebih baik.
    banyak lagi Pak dan saya salut sama bapak dalam setahun bisa melakukan hal berani seperti itu ketimbang ga berbuat apa apa.
    Tetap semangat Pak jangan terlalu dihiraukan tiupan angin.

    • Gue pikir lebih baik ahok kasih waktu utk ketemu ruhut, tapi jgn lupa, ahok bawa anjing ( jgn punya ahok tp anjing liar ), trus pas ketemu suruh si ruhut adu mulut, debat, atau saling gonggong sama tuh anjing, terserah siapa yg menang..
      jgn lupa, ahok lsg balik aj ke balai kota, kerja lagi.. ntar ga lama lagi dpt kabar : juru bicara demokrat tewas di gigit anjing liar..! hua.. ha.. ha.. ha..

  3. Ada sesuatu yang tidak beres sama nih ruhut. . . Kok orang terpelajar bisa ngomong gituan? Kelihatan banget hanya pentingkan antar golongannya saja. . Tidak usah dilayani Bro, karna selama anda tidak di demokrat atau partai koalisi, dia tetap berkoar-koar sampe dunia kiamat…

  4. Jangan ditanggapi pak kami jauh lebih menghormati dan menghargai pak Ahok dari pada si ruhut. Dia memang dibiarkan seperti oleh partainya krn memang difungsikan utk membuat onar dgn tujuan masyarakat bisa teralihkan perhatiannya saat kasus-kasus yg menyangkut kepentingan dia dan kelompoknya sedang diungkap. Bapak konsentrasi saja pada tugas bapak sbg wakil gubernur dan kami masyarakat tidak akan menuntut lebih karena hasil dari kinereja pak Jokowi dan pak Ahok sudah tampak dan bisa kami rasakan dan kami lihat, jelas itu jauuuuh lebih berharga dan jauh lebih berarti dibandingkan kerjanya si ruhut.

  5. gw sering lihat ruhut di ilc-nya pak karni. gw heran org macem gini yg katanya lawyer koq ngomongnya nggak ketahuan juntrungnya, bisanya cuma menjilat aje. tong kosong nyaring buyinya. oleh pak karni dia diundang utk jadi lawak konyol aja.

    • sebaiknya ilc karni ilyas diberi tahu klo ruhut komen pasti orang ganti chanel karena tdk mutu,maunya ribut aja.semoga tdk ada yg ke 3 orang batak seperti ruhut dan batu gana.

  6. jgn beradu mulut ama si tumpul, bisa ikut tumpul nanti otakmu, si tumpul dari muda kerjanya main gitar ama malakin orang serta minum kopi di pinggir jalan, mulut mah gk pake mikir dah bisa langsung meluncur sendiri , benar salah belakangan, mau menang lawan si tumpul mudah saja, tangkap tangan dan tegakkan langsung peraturan ditempat jgn sampai ke pengadilan, pasti berkelit lagi, atau kalau gak suruh biniknya yg urus pasti diam dia

  7. Jangan ladenin pak Ahok, nanti ketularan ‘koar-koar” gak puguh lagu seperti Ruhut. Masyarakat banyak sudah merasakan banyak kemajuan dlm 1 tahun DKI dipimpin pak Jokowi & pak Ahok. Bertahun-tahun yg lalu juga DKI sudah sering macet & banjir, kenapa dia gak koar2? Kasihan keturunan Ruhut, harap jangan seperti bapaknya.

  8. Namanya juga Ruhut, kan Farhat ke-2, kerjanya ngomentarin kerjaan orang lain. Ga ngaca, apa kerja dia selama jadi wakil rakyat, selain kawin lagi n ngumpulin duit haram?

  9. setelah busway, trotoar juga mesti dibenahi sehingga fungsi sebagai tempat pejalan kaki jadi nyaman…

    antara trotoar dan jalan raya sebaiknya ditanami pohon teh-teh an sebagai pembatas, jadi trotoarnya agak kedalam, jangan lupa dikasih patok…. 🙂

  10. Mungkin Pak Ahok harus seperti bosnya Pak Ruhut yang pakai jubir, supaya tidak disebut berkoar.

    Kalau dilihat Pak Ahok banyak kerjanya daripada Ruhut yang banyak Koarnya

  11. Ahh… Bang Poltak itu yang paling banyak ber kowar2 kaya bebek.. Ga punya pendirian, njilatin kaki nya beye melulu…
    Maju terus Mr. Ahok!! Angin sliweran ga usah didenger, apalagi ditanggapi.. Nyapein doang…

  12. ehhh…. si mulut raksasa yang tidk melihat kerja orang lain hanya tau kritik aja, memeng ruhutuuuuuu wueeekkkkk….lihat ja mukenya saya langsung muntah apa lagi saya dengar pembicaraan,ruhut kenapa tuhan masih menyayanginya.

  13. PROVERB says:
    Answer not a fool according to his folly, lest thou also be like unto him.
    Answer a fool according to his folly, lest he be wise in his own conceit.
    Proverbs 26:4-5
    (Orang yang menjawab pertanyaan orang dungu, sama bodohnya dengan orang itu.
    Pertanyaan yang bodoh harus dijawab dengan jawaban yang bodoh pula, supaya si penanya sadar bahwa ia tidak pandai seperti yang disangkanya.)

    NB:kritikan=pertanyaan

  14. ga usah di tanggepin lah pak , memang macet banjir bisa di selesaikan dalem 1 thn ? mikir dong harus nya pak ruhut . ini kan harus ada kesadaran dari masyarakat juga untuk soal macet dan banjir
    ga segampang memutar balik kan tangan untuk menyelesaikan persoalan di jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here