Video BTP Rapat Terkait Kemitraan dengan Google Inc/Waze

3
60

Ahok.Org – Rabu (11/13) Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama melakukan rapat terkait kemitraan bersama Google Inc/App Waze.

3 COMMENTS

  1. Sistem ini membutuhkan beberapa parameter yang memadai supaya mulus.
    .
    Antara lain,
    – handphone memadai
    – petugas yang mau memakai
    – supply listrik
    – daya pancar sinyal
    – bandwidth koneksi jaringan

  2. GPS menguras banyak battery dan bisa menjadi masalah. Selain GPS ada juga Assisted GPS (AGPS) dimana teknology ini menggunakan informasi dari network resources seperti cell tower atau Wi-Fi untuk membantu mencari satellite. AGPS juga berguna di daerah yang signal GPS kurang atau tidak bagus. Time To First Fix (TTFF) jauh lebih cepat dari GPS dan processing power lebih kurang karena dilakukan oleh alat lain. Kekurangan AGPS adalah tidak seakurat GPS dan memerlukan data plan.

    Dalam membuat applikasi, accelerometer sensor mungkin bisa digunakan untuk menghemat battery. Accelerator adalah sensor yang dipakai untuk medeteksi movement. Jadi pada saat ada movement tertentu baru AGPS di aktifkan.

    Tergantung aplikasi, mengatur frequency pengiriman GPS data bisa juga menghemat battery. Misalkan kirim GPS data bila jarak sudah lebih dari X meter atau kalau GPS data sudah melebihi time threshold (XX minutes). Threshold juga bisa di buat flexible tergantung waktu.

    Kalo bisa request kapasitas battery yang lebih besar.

    Diserver juga mungkin perlu di buat sehingga bisa melihat petugas mana saja yang tidak pernah update selama X hari.

    Ini sekedar pendapat saya. Maaf bila bahasa Indonesianya kurang tepat.

    • Sayang videonya tidak tuntas… belum mengerti mengapa pak Basuki TP menginginkan Dishub terlihat di Waze app. Semestinya pak Teguh dari mitra Google Indonesia dapat mengundang beberapa orang dari komunitas Waze Indonesia terutama dari Jakarta sebelum menawarkan kerjasama Waze dengan Pemprov DKI. Seperti yang dibilang pada rapat tsb, salah satu stakeholder terpenting dari Waze adalah para Wazer itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here