Penjelasan Soal Keterlambatan Penambahan Bus TransJ

11
160

Ahok.Org – Jumlah armada bus TransJakarta masih belum memenuhi kuota. Seharusnya DKI Jakarta memiliki 1.700 bus, tetapi yang sekarang hanya ada 589 unit.

“Transportasi kita masih harus memenuhi keperluan Jakarta. BRT (bus rapid transportation) itu adalah busway. Busway itu masih belum cukup unitnya, harusnya 1.700 ternyata hanya ada 589 unit, alasannya tidak ada gas,” kata Wagub Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Karena tidak adanya gas atau BBG itulah, Ahok mengaku kiriman armada TransJakarta yang baru telat. Ahok memprediksi armada baru akan datang awal tahun depan

“Telat kayaknya (Saat ini Bus baru Transjakarta yang telah tiba di Jakarta berjumlah 132 Unit Bus), Desember dia kirimnya, itu kelemahannya sistem tender. Semua minta kirimnya Januari, semua minta didenda,” jelas Ahok.

Selain TransJakarta, Pemprov DKI Jakarta akan menambah armada bus tingkat. Bus itu akan melayani rute daerah Sudirman, Thamrin hingga Monas.

“Kita bisa tambah bus 60 sampai 70-an. Kita tahun depan sudah lengkap semuanya,” pungkasnya. [Detikcom]

 

11 COMMENTS

  1. p.basuki…soal lelang kepsek,itu adlh kebijakan pemprov DKI,,kok p.basuki mintak menteri dikbud turun tangan sih…nanti apa malah ndak takut kemendikbut buat keputusan yg agk nyeleweng ?? jd kalo ini ats kebijakan pemprov,ya hrs trs diurus pemprov DKI…biar sesuai apa yg pemprov inginkan,,sampai tuntas tas…

  2. karjono, jangan kebiasaan disingkat2. Tipikal orang males dan madesu. Alesan mereka lebih effisien padahal karena males.
    Mau effisien ya kerja jangan main fb, bbm, wa, kongkow2 dan datang sebelum waktu kerja dan pulang sesudah waktu kerja. Itu baru effisien. Bukan dengan singkat menyingkat. Hargai orang lain.

  3. Pak Ahok,kredit motor dan mobil sekarang sangat murah, orang-orang lebih memilih naik angkutan pribadi daripada naik angkutan umum karena 1. biaya perjalanan di ibukota ternyata sangat mahal, 2. angkutan umum banyak yg tidak layak,3. minimnya keamanan dalam angkutan umum.Untuk busway harus di akui banyak kemajuan,namun operator harap di tegor untuk masalah2 displin lainnya. Hal ini sudah sering/banyak yang memberikan masukan/info kepada bapak, harap bapak dalam mempertimbangkan kebijakan dalam menegakkan keadilan bagi masyarakat bawah. Terima kasih.

    • sebetulnya bingung juga ya. kok mau impor bus umum untuk masyarakat sepertinya susah/ribet sebetulnya masyarakat perlu dijelaskan faktor apa saja yg membuat impor bus ini menjadi terhambat jangan hny pemprov dki saja yg nantinya disalahkan. sedangkan masalah kemacetan dijakarta mungkin bisa dikatakan sudah masuk stadium 4. masyarakat diminta untuk beralih ke angkutan umum masal tapi sarananya belum tersedia dengan baik. sebetulnya pengguna mobil pribadipun sudah capek dengan kemacetan sekarang ini cuma apadaya belum ada solusinya untuk mereka. jgn alih-alih orang kaya yg selalu disalahkan menghabiskan bbm subsidi sedangkan action dari pemerintah sendiri msh kurang. mestinya kalo angkutan masal sudah baik pasti penggunaan bbm subsidi akan berkurang apalagi pemakai kendaraan pribadi dijakarta lebih banyak. terimakasih

  4. ga membayangkan berapa banyak kerugian yg dialami negara dalam pelaksanaan tender selama ini…rupanya sudah jadi budaya, sungguh miris birokrat kita?! Apa wakil partai yg menciptakan semua ini??? 🙁

  5. Kalau tender merupakan proses wajib sebaiknya time management-nya lebih dibikin canggih lagi pak. sudah tau berapa lama waktu yang habis untuk bikin tender, jadi kalau bisa semua rencana tahun depan, sudah dimatangkan di tahun sebelumnya. sehingga proses tender bisa dibikin lebih awal di muka. Kalau pihak pemenang tender lalu sub-kontrak kan ke pihak ketiga, pastikan pihak pemprov tidak dirugikan dan perkiraan prosentasi kenaikan biaya inflasi supaya memudahkan perhitungan penyesuaian budget tender karna inflasi tsb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here